Polda Sulut Gelar Apel Penyambutan Personel Purna Tugas Pengamanan KTT G20 BKO Polda Bali

Written by  Nov 21, 2022

Manado,Sulutnews.com – Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar apel penyambutan personel purna tugas Operasi Puri Agung 2022 pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Bali, pada Senin (21/11) pagi, di Mapolda Sulut.

Apel pagi dirangkaikan dengan penyambutan personel Direktorat Lalu Lintas dan Satuan Lalu Lintas Polres jajaran Polda Sulut tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, dihadiri para Pejabat Utama dan personel Polda Sulut.

Diketahui, sebelumnya Polda Sulut mengirimkan 64 personel polisi lalu lintas pada pelaksanaan Operasi Puri Agung 2022 dalam rangka pengamanan KTT G20 BKO Polda Bali. Apel pemberangkatan personel tersebut juga dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut, pada Senin (31/10) lalu.

Sementara itu Kapolda Sulut mengatakan, pengamanan KTT G20 di Bali telah dilaksanakan pada tanggal 15-16 November pekan lalu.

“Kita bersyukur bahwa pelaksanaannya sudah lancar semuanya. Meskipun hanya bagian kecil dari pelaksanaan itu, tapi saya yakin pasti ada manfaat daripada anggota-anggota yang melaksanakan BKO. Di antaranya manfaat secara operasi atau kegiatan dan manfaat terhadap organisasi khususnya di Polda Sulut dan Polres jajaran,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto, sesaat usai apel penyambutan.

Irjen Pol Setyo Budiyanto meminta personel untuk meniru hal-hal baik yang dialami dan dirasakan selama melaksanakan tugas BKO Polda Bali.

“Sedangkan hal-hal yang mungkin di sana belum baik, setidaknya di sini bisa dijadikan sebagai sebuah evaluasi, sebagai analisa, untuk tidak seperti itu, kemudian bisa melakukan hal-hal yang lebih baik lagi,” pintanya.

Irjen Pol Setyo Budiyanto pada kesempatan ini juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur Lalu Lintas dan beberapa Kapolres jajaran Polda Sulut yang sudah memilih anggota-anggota terbaiknya untuk melaksanakan tugas BKO tersebut.

“Mudah-mudahan ada pengaruhnya kepada anggota-anggota yang lain. Setidaknya mereka bisa menunjukkan kinerja yang lebih baik sehingga nanti kalau ada pelaksanaan tugas atau perintah-perintah untuk melaksanakan BKO maupun tugas-tugas rutin lainnya, bisa berpengaruh yang positif buat yang lainnya,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto. (**/ARP)