Tim Porwanas Sulut Bertekad Berikan yang Terbaik

Written by  Michael Tumiwang Nov 20, 2022

Manado, Sulutnews.com – Tim Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Sulawesi Utara (Sulut) bertekad berikan yang terbaik. Ini diungkapkan Ketua SIWO PWI Hery Inyo RM, saat melepas keberangkatan 24 atlit, pelatih dan official Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sulawesi Utara, bertolak ke Malang Jawa Timur, Minggu (20/11/22) siang, dipimpin Jimmy Senduk.

“Sebenarnya kami mendaftarkan tujuh Cabor, termasuk catur dan billyard, namun keterbatasan dana, sehingga dua cabor ini masih sedang diusahakan keikutsertaannya,” ujar Ketua SIWO PWI Sulut, Hery Inyo RM.

Inyo-sapaan-nya, optimis dengan apa yang akan diberikan oleh tim Sulut. Paling tidak, ada perbaikan peringkat dari Porwanas lalu. Dimana Sulut berada pada posisi 5 besar. “Semoga bisa menjadi 3 besar,” ujarnya.

Sementara, Pelatih tim Futsal Porwanas Sulut, Joseano Alen Mandey optimis timnya akan memberikan hasil terbaik.

“Dari beberapa kali uji coba dengan klub futsal di Manado yang notabene kualitasnya berada satu hingga dua tingkat diatas, mereka mampu mengimbangi,” tutur mantan pemain Timnas ini.

Sedangkan tim Bulutangkis dipimpin Jemmy “Bugsy” Saroinsong, optimis dapat meraih hasil maksimal. Cabor Atletik, Sulut hanya akan berpartisipasi di nomor 3000 meter, dengan atlit andalan Richard Kundiman peraih medali emasi Porwanas Kaltim yang dipersiapkan khusus untuk nomor ini.

Pada cabang e-sport yang baru pertama dipertandingkan pada Porwanas Jatim, Sulut akan mengikuti nomor PUBG dengan kekuatan 4 atlit. Khusus Cabor Bridge yang dipimpin Chris Hombokau, baru akan bertolak pada Senin (21/11) besok.

Ketua SIWO Sulut, Hery Inyo Rm, mengucapkan terima kasih terhadap dukungan yang diberikan berbagai pihak, dintaranya Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI. Denny Tuejeh, Bank Sulut, PT MSM serta semua pihak yang telah mendukung tim Porwanas Sulut.

(Penulis: Michael Tumiwang - UKW 6508)