Kapolda Sulut: Gereja Berperan Penting dalam Mengisi Pembangunan

Written by  Adrianus Pusungunaung Sep 22, 2022

Manado,Sulutnews.com – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno mengatakan, gereja berperan penting dalam mengisi pembangunan.

Hal tersebut dikatakan Irjen Pol Mulyatno saat menghadiri ulang tahun ke-3 sekaligus peresmian dan pentahbisan Pastori Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Via Dolorosa Asrama Polisi Wanea, Kota Manado, pada Kamis (22/9/2022) sore.

“Kita ketahui bersama bahwa, peran gereja dalam kehidupan berbangsa dan bernegara adalah sangat penting dalam mengisi pembangunan disegala bidang. Gereja dalam hal ini GMIM telah banyak memberikan kontribusi yang besar dalam rangka membina Jemaat untuk bersama-sama dengan pemerintah dan stakeholders lainnya dalam mengatasi berbagai persoalan di bidang sosial kemasyarakatan, termasuk dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Irjen Pol Mulyatno dalam sambutannya.

Irjen Pol Mulyatno menyambut baik acara ungkapan syukur sekaligus peresmian dan pentahbisan Pastori Jemaat GMIM Via Dolorosa kompleks Asrama Polisi Wanea ini.

“Acara ini merupakan momentum rasa syukur sebagai bahan perenungan untuk mengintrospeksi diri, sampai sejauh mana berkat yang diberikan oleh Tuhan dan berapa banyak ucapan syukur yang diberikan Jemaat kepada Tuhan,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Irjen Pol Mulyatno pun turut mengapresiasi pemerintah dan masyarakat secara khusus warga GMIM yang telah memberikan kontribusi positif dalam pembangunan, dan juga membantu menjaga stabilitas keamanan di wilayah Bumi Nyiur Melambai.

“Selanjutnya, saya mengucapkan selamat atas diresmikannya dan ditahbiskannya Pastori Jemaat GMIM Via Dolorosa ini. Semoga melalui pengucapan syukur ini, Jemaat akan semakin diberkati dan semakin dewasa dalam melayani,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Usai sambutan, dilanjutkan penandatanganan batu prasasti peresmian dan batu prasasti pentahbisan Pastori, oleh Irjen Pol Mulyatno dan Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt. Hein Arina. Dirangkaikan dengan pengguntingan pita pada pintu utama Pastori oleh Irjen Pol Mulyatno.

Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya, Karo Ops Polda Sulut, Ketua beserta Jemaat GMIM Via Dolorosa, perwakilan Pemprov Sulut serta para tamu undangan lainnya. (**/ARP)