Upaya Bangkitkan Pariwisata, Walikota Manado Gelar Dialog Dengan ASITA

Written by  Yayuk Wullur Aug 05, 2022

Manado,Sulutnews.com –  Upaya membangkitkan sektor pariwisata di daerah ini terus dilakukan Pemerintah Kota Manado melalui program Dinas Pariwisata (Dispar) dengan melibatkan para pihak terkait. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar pertemuan bersama pelaku usaha Tour Guide and Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA).

Pertemuan tersebut di pimpin Walikota Manado Andrei Angouw, di dampingi Asisten II Atto Bulo dan Kadis Pariwisata Kota Manado Esther Mamangkey,bertempat di Ruang Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado. Kamis (04/08/2022).

“Itulah sebabnya kami menginisiasi pertemuan ini dalam rangka menampung masukan dan keluhan dari pelaku usaha,untuk bisa mempersatukan persepsi dalam membangun pariwisata di kota Manado,” Kata Walikota.

Ditegaskan Walikota , bahwa dirinya akan terus mendorong Dinas Pariwisata untuk terus membuat inovasi, dengan harapan bisa bersaing dengan daerah lain dalam mempromosikan semua potensi pariwisata yang ada di Kota Manado.

Strategi pengembangan pariwisata menurut Walikota, mutlak dilakukan sebagai salah satu upaya untuk lebih menarik wisatawan lokal maupun mancanegara agar berminat datang dan menikmati keindahan alam di Kota Manado.

Dikatakan Walikota, dalam mengembangkan pariwisata, Dispar tidak dapat berjalan sendiri. Memerlukan sinergi dan kolaborasi dukungan semua pihak termasuk Asita. “Kita harap torang ini bersatu dan torang ini saling membantu,” Tegas Walikota pilihan Rakyat kota Manado ini. (*/Yayuk)