Bahas Karhutla, Brigjen TNI Mukhlis ikut Rakorsus dengan Menko Polhukam

Written by  Adrianus Pusungunaung Jul 28, 2022

Manado, Sulutnews.com - Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis SAP MM mengikuti rapat koordinasi khusus (Rakorsus) yang membahas tentang penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2022 di Ruang Vicon Makorem 131/Stg, Kamis (28/7/2022).

Rakorsus yang berlangsung secara virtual tersebut dipimpin Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD.

Dalam rapat tersebut Menko Polhukam memberikan penekanan terkait penanganan Karhutla, di mana setiap instansi terkait harus berperan penting sesuai tupoksi untuk mencegah dan menangani Karhutla.

Setelah Rakoorsus dengan Menko Polhukam, Brigjen TNI Mukhlis SAP MM langsung meneruskan arahan tersebut kepada jajarannya. Di mana dia juga meminta seluruh jajaran Korem 131/Santiago untuk sigap dalam mensosialisasi dan menangani Karhutla.

“Kita harus aktif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Karhutla. Bila terjadi Karhutla, kita juga harus sigap menanganinya,” kata Brigjen TNI Mukhlis SAP MM.

Hadir dalam kegiatan Vicon tersebut Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Kav Dani Hermawan. (**/ARP)