Foto Kakanwil Hukum dan HAM Sulut Harris Sukamto AKs.SH.MH. Foto Kakanwil Hukum dan HAM Sulut Harris Sukamto AKs.SH.MH.

Kanwil Hukum dan HAM Sulut Tingkatkan Pelayanan Dibidang Imigrasi

Written by  Fanny Waworundeng Jun 21, 2022

Manado,Sulutnews.com - Kakanwil Hukum dan HAM Sulut Harris Sukamto AKs.SH.MH mengapresiasi kinerja jajarannya terutama bidang keimigrasian baik dalam pelayanan pembuatan Paspor dan pemeriksaan di Bandara Samratulangi berkaitan dengan kunjungan warga asing termasuk wisatawan  dalam situasi Pandemi Covid 19 sangat baik dan lancar.

Hal itu dikatakan Kakanwil Hukum dan HAM Harris Sukamto  AKs .SH.MH kepada Sulutnews.com Selasa (21/6) dikantornya menanggapi mulainya peningkatan wisatawan masuk ke Sulut dan banyaknya warga yang mengurus Paspor.

Menurut Harris Sukamto situasi saat ini seiring dengan Pandemi Covid 19 mulai menurun dan ekonomi mulai bangkit di Sulut maka aktifitas warga mulai ramai termasuk yang melakukan perjalanan keluar negeri. Dan juga kunjungan wisatawan asing ke Sulut mulai ramai baik dari Singapura dan China. Melihat kondisi ini jajaran Kanwil Hukum dan HAM sudah mengantisipasi dengan tingkatkan pelayanan dan penambahan peralatan pemeriksaan di Bandara dan penambahan personil.

Dari laporan yang ada Menurut Harris Sukamto berjalan lancar pelayanan dibidang Keimigrasian" Saya apresiasi kinerja Keimigrasian selama ini." Kata Kakanwil Hukum dan HAM.

Ditambahkan Sulut salah satu pintu masuk wisatawan luar negeri sesuai kebijakan pemerintah pusat. Dengan demikian kami harus siap mendukung dengan peningkatan pelayanan dan bekerjasama dengan instansi terkait seperti Angkasa Pura serta Kementrian Perhubungan dan Pemerintah Daerah." Jadi kita saling koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak" kata Kakanwil Hukum dan HAM. (Fanny)

Last modified on Wednesday, 22 June 2022 13:01