Enam Kapolres dan Satu Direktur Jajaran Polda Sulut Diganti

Written by  Adrianus Pusungunaung Jun 22, 2022

Manado,Sulutnews.com- Kepolisian Republik Indonesia mengeluarkan surat telegram dengan nomor ST/216/IV/Kep/2022 tanggal 20 Juni 2022 yang ditandatangani oleh Irjen Pol Drs Wahyu Widada. 

Sejumlah perwira tinggi dan menengah dimutasi.

Di Sulawesi Utara (Sulut) sebanyak 6 Kapolres dan 1 Direktur berganti. 

Pertama adalah AKPB Nova Irone Surentu yang sebelumnya menjabat Kapolres Bolaang Mongondow kini dimutasikan ke Mabes Polri sebagai Kasubbagrappidsuster Bagrapkum Robankum Divkum Polri. 

Posisinya digantikan oleh AKBP Slamet Ramelan yang dulunya adalah Pamen Polda NTB. 

Kedua adalah AKBP Wahyu Purwidiarso yang sebelumnya menjabat Kapolres Bolaang Mongondow Utara kini beralih tugas menjadi Kabagda Rolog Polda Jateng. 

Dia digantikan oleh AKBP Areis Amminula yang dulunya adalah Kanit 1 Subdit IV Dittpidnarkoba Bareskrim Polri. 

Ketiga adalah AKBP Rudi Hartono. Setelah kurang lebih dua tahun menjabat sebagai Kapolres Minahasa Tenggara kini jabatan tersebut beralih ke tangan ke AKBP Feri Renaldo Sitorus yang semula bertugas di Kasubdit 1 Ditintelkam Polda Sulut. 

Hartono sendiri akan memegang tugas baru sebagai Wadirpamopvit Polda Sulut. 

Keempat adalah AKBP Hansjen Ratag yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Sitaro kini dipindahtugaskan ke Kabagfaskon Rolog Polda Sulut. 

Posisi tersebut kini digantikan oleh AKBP Iwan Permadi mantan Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Sulut. 

Kelima adalah AKBP Irham Halid, jabatan Kapolres Kotamobagu kini beralih ke tangan ke AKBP Dasveri Abdi yang dulunya bertugas sebagai Kapolres Kepulauan Talaud. 

Halid akan diberi tanggung jawab baru sebagai Wadirintelkam Polda Sulut. 

Keenam posisi Kapolres Kepulauan Talaud akan diisi oleh AKBP Dandung Putut Wibowo yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulut. 

Sementara itu, untuk posisi Direktur Intelkam Polda Sulut ikut berganti, dari tangan Kombes Pol Budhy Hermanto ke Kombes Pol Albert Barita Marulam Sihombing. 

Dia sebelumnya adalah Dosen Utama di Lemdiklat Polri.

 

Penulis: ARP