505 Siswa SMP Negeri 8 Lulus 100 Persen

Written by  Fanny Waworundeng Jun 20, 2022

Manado, Sulutnews.com - Sebanyak 505 siswa di SMP Negeri 8 di Malalayang Manado yang ikut ujian akhir sekolah lulus 100 persen. Hal itu dikatakan Kepsek SMP Negeri 8 Manado Ronald Nayoan SPd MPd kepada Sulutnews.com Senin (20/6) di Kawasan Pantai Kalasey Minahasa pada acara penamatan 505 siswa kelas IX yang baru lulus.

Acara tersebut dihadiri ribuan orang tua dan undangan serta Kadis Pendidikan Nasional Manado Dr Deasy Lumowa MPd , Wakil Kepsek, Kepsek SMP Negeri 16 Dolfie Singal SPd  MPd para guru guru dan staf SMP Negeri 8.

Menurut Kepsek Ronald Nayoan 505 siswa yang lulus tersebut    sesuai dapodik, artinya semua yang ada didapodik ikut semua dan lulus 100 persen. Ini luar biasa prestasi yang diraih para siswa karena dua tahun dilanda pandemi prosen belajar mengajar tetap baik. Mengenai kualitas tidak diragukan, karena para guru tetap mengawasi ketat dalam proses belajar mengajar hinga sampai ujian akhir.

Terkait penerimaan siswa baru tahun ini sudah dibuka pendaftaran sekitar 320 siswa yang akan diterima. Namun kemungkinan bertambah qoutanya itu akan dipertimbangkan penambahan bila membludak yang mendaftar.  SMP Negeri 8 tetap pakai zonasi dalam pendaftaran siswa baru. Kepsek akui lokasi sekolahnya sangat strategis di daerah Malalayang yang banyak pemukiman namun SMP Negeri terbatas.

Pantauan.Sulutnews.com para orang tua siswa terlihat gembira dengan lulusnya anak mereka." Saya banga anak saya lulus di SMPN 8 Manado." Kata salah satu orang tua siswa kepada Sulutnews.com yang enggan menyebutkan namanya.(Fanny)