Wamen Hukum dan HAM Minta Aparat Imigrasi Tingkatkan Pengawasan di Bandara

Written by  Fanny Waworundeng May 12, 2022

Manado, Sulutnews.com - Wakil Merteri Hukum dan HAM Prof Dr Edward OS Hiariej SH MHum meminta pengawasan terhadap wisatawan asing di Bandara bandara Internasional termasuk di Bandara Internasional Sam Ratulangi harus ditingkatkan secara ketat.

Karena saat ini sudah ada kelonggaran masuk ke Indonesia menyusul pandemi mulai turun." Jadi sudah banyak wisatawan asing masuk ke Indonesia. Pengawasan harus ketat " kata Prof Edward kepada wartawan usai meninjau Kantor Imigrasi Kelas I Manado Kamis (12/5) . Wamen Hukum dan HAM didampingi Kepala Imigrasi Kelas 1 Manado Muhamad Akmal dan Kanwil Hukum dan HAM Sulut Haris Sukamto SH MH.

Menurut Edward Imigrasi Manado sudah baik dalam pengawasan di Bandara Sam Ratulangi. Ini harus ditingkatkan karena sudah banyak wisatawan. Terkait pelayanan sudah baik termasuk  pembuatan Paspor.

Sementara itu Kepala Imigrasi Manado  Huhammad Akmal mengatakan pihaknya meningkatkan pengawasan disituasi pandemi Covid 19.

Pelayanan di Bandara dan pembuatan Paspor lancar bahkan telah meningkat diatas 100 persen pembuatan paspor. Selain itu Imigrasi juga sudah lakukan pelayanan tanpa korupsi. Jadi sudah masuk wilayah bebas korupsi.

Wamen dalam kunjungan juga melihat potensi dan melakuksn dialog dengan beberapa Pegawai. (/Fanny)