Arus Balik Lebaran, Pengawasan Posyan di Terminal Tangkoko Bitung di Tingkatkan

Written by  Adrianus Pusungunaung May 05, 2022

Manado,Sulutnews.com  - Petugas Pos Pelayanan (Posyan) Idul Fitri 1443 H Terminal Tangkoko, Kota Bitung, meningkatkan pengawasan situasi kamtibmas khususnya saat arus balik.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast berdasarkan laporan dari Polres Bitung, mengatakan, situasi kamtibmas di Terminal Tangkoko hingga H+2 lebaran, Rabu (4/5/2022) tetap aman dan kondusif.

"Arus balik lebaran sudah mulai terlihat. Pada Rabu (4/5) hingga pukul 20.00 WITA, jumlah penumpang yang tiba di Terminal Tangkoko sebanyak 598 orang," ujarnya.

Lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, untuk menjamin keamanan masyarakat, petugas Posyan terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Dinkes, dan Sat Pol PP, terus melakukan berbagai kegiatan di sekitar terminal.

"Di antaranya patroli jalan kaki untuk mencegah aksi kejahatan, sambil menyampaikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada para penumpang bus," jelasnya.

Petugas juga mengimbau masyarakat khususnya pelaku perjalanan yang belum divaksin booster agar ke gerai vaksin yang telah disiapkan.

"Upaya-upaya tersebut dilakukan demi terwujudnya situasi yang aman, nyaman, dan sehat bagi warga masyarakat, terutama pada rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1443 H," pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Penulis: ARP