[Keterangan Foto: Apel Kesiapsiagaan Power on Hand Kapolda Sulut Satbrimob Polda Sulut, Selasa (3/5/2022) pagi] [Keterangan Foto: Apel Kesiapsiagaan Power on Hand Kapolda Sulut Satbrimob Polda Sulut, Selasa (3/5/2022) pagi]

Kapolda Sulut: Brimob Harus Siap Siaga Setiap Saat

Written by  Adrianus Pusungunaung May 03, 2022

Manado,Sulutnews.com - Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno mengatakan, personel Brimob harus siap siaga setiap saat untuk melaksanakan tugas.

Hal tersebut dikatakan Irjen Pol Mulyatno saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Power on Hand Kapolda Sulut Satbrimob Polda Sulut, Selasa (3/5).

"Brimob di samping melaksanakan tugas umum juga mengantisipasi gangguan kamtibmas berskala tinggi. Oleh karena itu kesiapsiagaan Brimob selalu dituntut setiap saat. Ini sebenarnya masih dalam libur lebaran, tapi saya bangga karena pasukan Brimob tetap bersiaga," ujarnya, di Mako Satbrimob Paniki, Manado.

Lanjut Irjen Pol Mulyatno dalam arahannya, ada tiga aspek penting yang harus dimiliki setiap Anggota Polri yaitu, aspek teknis, etika, dan kepemimpinan.

"Sebagai Anggota Polri harus memiliki kemampuan teknis yang tinggi, berupa kemampuan mengoperasionalkan tugas pokok," jelasnya.

Kemudian dalam aspek etika, sebagai Anggota Polri dalam melaksanakan tugas dituntut untuk menjadi Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

"Sedangkan dalam aspek kepemimpinan, setiap manusia pada hakekatnya adalah pemimpin, terutama pemimpin pada diri sendiri. Kita harus mampu memimpin emosi kita agar tidak mengedepankan emosional," tuturnya.

Irjen Pol Mulyatno juga mengajak seluruh personel Brimob untuk membangun disiplin dan terus berlatih sehingga selalu siap sedia, memiliki kesiapsiagaan tinggi di dalam melaksanakan tugas.

"Kemudian juga rawat peralatan dengan sebaik-baiknya, agar usia pakainya bisa bertambah panjang. Sehingga jika kita dituntut melaksanakan tugas bisa siap diri, siap peralatan, dan siap operasional," ajaknya.

Irjen Pol Mulyatno meminta seluruh personel Brimob sebagai pasukan kebanggaan Polri untuk melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara dengan tegas, ikhlas, serta tuntas.

"Hindari hal-hal yang kontra produktif yang bisa mencoreng citra Polri. Tak lupa saya juga mengucapkan, selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, mohon maaf lahir dan batin. Selamat bertugas, tetap patuhi protokol kesehatan, dan tetap semangat!," pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Penulis: ARP