Dibanjiri Pujian Di Nataru 2022, Polwan Cantik Tim Patroli SatLantas Polresta Manado Ucapkan Terima Kasih

Written by  Yayuk Wullur Jan 11, 2022

Manado, Sulutnews.com - Dalam rangka tertib berlalu lintas, Polresta Manado telah membentuk Tim Patroli Polwan untuk pengamanan arus lalu lintas di wilayah hukum Kota Manado.

Ketua Tim Patroli Polwan Satlantas Polresta Manado AKP Yellen Kumaat menerangkan, Patroli Polwan, sebenarnya sudah sejak lama dibentuk dalam rangka Kamtibmas dan menjelang hari-hari besar keagamaan seperti Nataru (Natal dan Tahun Baru).

"Tim Patroli Polwan beranggotakan polisi wanita yang sudah sangat berpengalaman di bidang kamtibmas dan lalu lintas, kita bekerja dengan tujuan tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktifitas di jalan raya," kata AKP Yellen Kumaat kepada media di Manado belum lama ini.

Lantas apa peran Tim Patroli Polwan selama Nataru 2022 ?, AKP Yellen Kumaat mengatakan salah satu tugas adalah mengawal peraturan berlalulintas, seperti menggunakan sabuk pengaman mobil, helm bagi pengendara motor, dan membawa Surat Ijin Mengemudi (SIM) saat berkendaraan di jalan raya. Kehadiran Patroli Polwan diapresiasikan pengguna jalan selama Nataru 2022 dengan sangat baik, tambahnya.

Ia mengakui bahwa salah satu twrobosan Tim Patroli Polwan Satlantas Polresta Manado adalah juga memberikan informasi digital transformasi,  "Di era digitalisasi, kami berterima kasih karena masyarakat pengguna akun facebook yang telah memberikan respon terhadal tugas-tugas kami di Nataru dengan memberi aspirasi-aspirasi," ujarnya.

Alamat facebook : Tim SatLantas Patroli Polwan Polresta Manado. Di akun facebook ini, kita akan menjumpai polisi wanita sedang bertugas, mulai di Soeprapto, Jln Datu Lolong Lasut, Jln Marthadinata hingga Jln Yos Sudarso sampai di ruas Jalan Buha Mapanget dan ke arah Ring Road.(*/yuk)