Danrem 131/Santiago Terima Kunjungan Komisi I DPR RI

Written by  Adrianus RP Oct 11, 2021

Manado,Sulutnews.com - Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH. MIP didampingi Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Frangky Jan Hardi Watuseke menerima kunjungan kerja ketua Tim Komisi I DPR RI H. Anton Sukartono Suratto, M.Si beserta rombongan di lobi Makorem 131/Santiago, Senin (11/10/2021) pagi tadi.

Kunjungan kerja ke Makorem 131/Santiago tersebut disambut langsung oleh Danrem,  Kasrem dan   Para Kasi Kasrem serta disambut dengan  Tarian Kabasaran Adat Minahasa.

Usai penyambutan, rombongan Komisi I DPR RI melaksanakan sesi foto bersama dilanjutkan pertemuan  di ruang rapat makorem.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem 131/Santiago mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang setinggi tinginya  kepada Tim Komisi I DPR RI yang sudah berkenan memilih untuk   berkunjung di Makorem 131/Santiago.

" Semoga hasil kunker ini bisa  membawa perubahan positif bagi prajurit TNI khususnya Satuan  Korem 131/Santiago"ungkap Danrem

Lebih lanjut Danrem menjelaskan /memaparkan tentang kondisi satuan dan  perkembangan situasi di wilayah Korem 131/Santiago serta isu isu strategis yang sampai saat ini secara umum masih kondusif hal ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan sinergitas antara  TNI-Polri dan semua  unsur  terkait  yang selama ini sudah berjalan dengan sangat  baik di wilayah Provinsi  Sulawesi Utara,” ujarnya.

"Selama ini sudah banyak hal yang diperbuat oleh Korem beserta jajaran dalam upaya menjaga kedaulatan NKRI  khususnya di wilayah perbatasan RI-Filipina. Korem 131/Santiago saat ini sedang melaksanakan Satgas Operasi  Pengamanan Pulau pulau Kecil  Terluar meliputi wilayah Kodim 1312/Talaud dan Kodim 1301/Sangihe dengan bekerja sama  TNI-AL serta semua  Stakeholder terkait", imbuh Danrem.

Danrem juga menambahkan  terkait antisipasi  dalam penanganan pandemi Covid-19.

Korem 131/Santiago beserta jajaran  tetap  terus  berupaya memberikan edukasi dan  himbauan kepada masyarakat serta  melaksanakan kegiatan Vaksinasi  mulai dari usia 12 tahun hingga lansia,  ini semua guna mendukung program vaksinasi  nasional dari  pemerintah, dengan  bersinergi TNI - Polri serta  Aparat Pemerintah Daerah,  sehingga hasilnya bisa dirasakan,  saat ini Provinsi Sulawesi utara,   sudah mengalami penurunan sangat  signifikan dari  angka positif covid  -19

Sebelum mengakhiri rapat /pertemuan tersebut  ketua Tim menyampaikan  kesimpulan dari rapat bersama    Komisi 1 DPR RI  yaitu Komisi 1 DPR RI sangat   memberikan apresiasi atas paparan dan penjelasan dari  Danrem 131/Santiago terkait dengan kondisi satuan, tugas yang dilaksanakan oleh Korem beserta jajaran,  kesejahteraan prajurit, keterbatasan  serta perkembangan situasi diwilayah Sulawesi Utara yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina,   maupun isu isu strategis lainya terkait   Ancaman,  Gangguan,  Hambatan dan Tantangan (AGHT) yang sudah  disampaikan.

Tim Reses  Komisi 1 DPR RI akan menindaklanjuti terhadap beberapa permasalahan  yang telah disampaikan oleh Danrem 131/Santiago tersebut.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kolonel Inf Y. R. Raja Sulung Purba, S.H., M.Tr (Han), (Dandim 1309/Mdo), Para Kasi Kasrem 131/Stg. (Adrian)