Audiensi Garuda Indonesia, Wagub Steven Kandouw Bicarakan Kondisi Market Ikan Tuna Ke Jepang

Written by  Yayuk Wullur Jun 10, 2021

Manado,Sulutnews.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw menerima PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk Cabang Manado di ruang kerjanya, Rabu siang (9/6).

Demikian informasi yang diperoleh dari sulutprov.go.id.

General Manager Garuda Indonesia Manado, Vonny F. Pinontoan dalam pertemuan tersebut telah membicarakan langkah lanjutan kerja sama PT  Garuda Indonesia dan Pemprov Sulut yang telah terjalin baik selama ini.

Audiensi antar PT Garuda dan Pemprof Sulut dilakukan tertutup di ruang kerja Wagub Steven Kandouw.

Langkah-langkah terkait komitmen PT. Garuda Indonesia melayani ekspor melalui penerbangan cargo, produk ikan tuna, dari Bandara Sam Ratulangi Manado ke Narita Tokyo, Jepang, juga telah dibicarakan Steven Kandouw dan Vonny F. Pinontoan.

Saat menghadapi pandemi Covid-19, market ikan tuna ke Jepang memang didominasi penerbangan PT Garuda Indonesia, demikian pula ke Kepulauan Maluku dan Maluku Utara.

Tidak ada informasi lainnya kecuali  Vonny Pinontoan mengatakan pihaknya juga nanti akan melakukan pelayanan  penerbangan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung tahun 2022 di Papua, yaitu dengan memberikan benefit khusus sebagai bentuk dukungan.

Tidak disinggung soal bertiupnya kabar operasional perusahaan PT Garuda yang terpuruk akibat Pandemik, yang berimbas terhadap pengurangan armada pesawatnya. (*/yuk)