Foto : Dirut RS Dr JH Awaloei Dr Abraham Talumewo (tengah) bersama tenaga medis saat acara Buka Puasa bersama Pers baru baru ini.foto istimewa Foto : Dirut RS Dr JH Awaloei Dr Abraham Talumewo (tengah) bersama tenaga medis saat acara Buka Puasa bersama Pers baru baru ini.foto istimewa

RS Dr JH Awaloei Tingkatkan Pelayanan Dimasa Pandemi Covid 19

Written by  Fanny Waworundeng May 01, 2021

Manado, Sulutnews.com - Rumah Sakit (RS) Dr JH Awaloei  di Kalasey Kabupaten Minahasa terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat Sulut meski dimasa Pandemi Covid 19. RS yang pada 10  Juni nanti baru akan genap satu tahun saat ini telah memiliki tenaga kesehatan dokter yang memadai dan berkualitas. Begitu juga sarana peralatan medis sangat lengkap.

Menurut Dirut RS Awaloei Dr Abraham Bramy Talumewo.MHSM  kepada Sulutnews.com Sabtu (1/Mei) menambahkan RS yang dia pimpin selain melayani masyarakat umum yang sakit juga menjadi tempat isolasi pelayanan masyarakat yang positif Covid 19. Bahkan sudah berkontribusi baik dalam menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid 19. Juga berperan  dalam menurunkan angka keterjangkitan dengan mentaati protokol kesehatan.

Dirut Dr Talumewo mengatakan sesuai dengan motto Rumah Sakit Awaloei "Serve to Respect Life" melayani untuk menghormati kehidupan. Maka kami siap memberikan pelayanan bagi setiap individu karena bagi kami kesehatan merupakan arti hakiki  sebuah kehidupan. RS Awaloei kata Dr Talumewo saat ini dilengkapi dengan Instalasi Gawat Darurat, Poliklinik Rawat Jalan oleh Dokter Spesialis dan dokter Sub Spesialis, Bedah saluran  cerna, Bedah anak, Bedah tulang, tumor dan Bedah Kandungan Tumor, serta Bedah saluran kemih.

RS ini dilengkapi juga dengan Instalasi Rehabilitasi medik, Insentive Care ( ICU,NICUPICU dan HCU). Kemudian ada ruang perawatan VIP kelas satu dua dan kelas tiga. Ada juga ruang bersalin ruang operasi dan instalasi Hemodialisa Instalasi Laboratorium dan Radiologi  dan Instalasi farmasi yang sangat representatif. Ditambahkan oleh Dirut yang didampingi Bagian Humas meski relatif RS baru namun sudah dilengkapi tenaga medis berkualitas dan peralatan kesehatan yang juga berkualitas.RS Awaloei siap melayani dan membangun daerah dibidang kesehatan.(/Fanny)

Last modified on Saturday, 01 May 2021 10:55