Operasi Keselamatan Polda Sulut 'Jaring' Tiga ABG Pembawa Sajam

Written by  Adrianus RP Apr 18, 2021

Manado,Sulutnews.com - Mengantisipasi maraknya aksi balap liar yang dilakukan usai sahur, khususnya di seputaran lapangan Tikala dan sekitarnya.  Personel Polda Sulut berkolaborasi dengan personel Satlantas Polresta Manado melaksanakan Operasi Keselamatan 2021, yang di gelar Sabtu (17/4) pagi, sekitar pukul 05.00 Wita. 

Dalam Operasi ini, Tiga lelaki ABG (Anak Baru Gede) berusia belasan tahun, warga Kelurahan Paniki dan Jalan Samrat Manado, dengan sigap langsung di ringgus oleh Satuan Tugas (Satgas) Operasi Keselamatan Polda Sulut.

Ketiga ABG ini terpaksa di amankan saat Satgas yang dipimpin Kompol Dave Lentey yang awalnya  mendapati  ketiga ABG ini berboncengan pada satu motor tanpa menggunakan helm, di seputaran lapangan Tikala Manado.

"Bahkan saat dilakukan penggeledahan badan, betapa terkejut,  petugas mendapatkan 2 buah sajam yang dibawa oleh 2 ABG tersebut," ungkap Kompol Dave .

Ketiga ABG ini selanjutnya diamankan  petugas ke Mako Polresta Manado untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,  tukas Kompol Dave.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan hal tersebut,  "yah benar, ada 3 orang ABG  yang terjaring dalam Operasi Keselamatan Polda Sulut.

ketiga pelaku sudah di amankan ke Mako Polresta Manado guna di proses lebih lanjut,  kata Kombes Pol. Jules Abraham Abast.

Dia juga membenarkan, Akhir-akhir ini, aksi balapan yang terjadi di beberapa lokasi di Kota Manado semakin marak,  apalagi setelah sahur.

Merespon keluhan warga, Satgas Operasi Keselamatan turun ke lapangan dan melakukan langkah antisipasi dan pencegahan," ujarnya.

Iapun berharap para tua agar orang tua dan selalu mengingatkan anak-anaknya agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum. "selain  meresahkan warga, aksi balapan ini sering mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.  " Jadi tolong awasi dan ingatkan anak-anak kita di rumah agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, tutupnya. (Adrian)