Foto : Andrey Laikun Foto : Andrey Laikun

Legislator Partai NasDem : Baik Buruknya Buka Sekolah Sudah Dipertimbangkan Pemerintah

Written by  Yayuk Wullur Apr 14, 2021

Manado,Sulutnews.com - Legislator DPRD Manado Fraksi Partai NasDem Adrey Laikun mengatakan buka sekolah menyambut TA 2021 dilakukan karena Indonesia akan segera melewati masa Pandemik.

"Hal ini tentu akan bermanfaat bagi peserta didik, menurut saya tidak jadi soal dilakukan uji coba dahulu," kata Adrey Laikun dalam keterangannya kepada sulutnews.com.

Laikun menambahkan jika didahului uji coba tentu sangat baik karena pemerintah sudah siap dan mempertimbangkan baik buruknya. "Tetapi buka sekolah harus disesuaikan dengan protokol kesehatan covid-19, 3M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak," ujar legislator yang akrap dengan awak media ini.

Lebih jauh katanya bahwa, saat ini Pemerintah Kota telah bekerja keras  memuntaskan program vaksinasi guru dan tenaga pendidik bukan untuk coba-coba, akan tetapi merupakan langkah penting untuk melewati Pandemik.

Jika pada masa Pandemik sekolah  ditempuh dengan penyederhanaan kurikulum, maka di awal tahun ajaran baru 2021 bisa segera disempurnakan.

"Harapan saya justru haruslah seluruh guru SD dan SMP, 100% sudah divaksin covid-19 sehingga resiko penularan bisa dicegah saat sekolah dibuka," ujarnya.(*/yuk)