Manado

Manado (452)

Minsel, SulutNews.com -- James Arthur Kojongian (JAK) dan dr. Michaela Elsiana Paruntu (MEP) nonton bareng (Nobar) bersama sejumlah pemuda Minahasa Selatan (Minsel) di Studio XXI Mantos 3, Manado, pada Jumat (14/5).

Saat dihubungi lewat pesan WhatsApp, pada Sabtu (15/5/2021), JAK membenarkan kalau kemarin jam 5 sore ada Nobar bersama XXI di Mantos 3.

"Tujuannya, untuk memupuk soliditas diantara para pemuda Minsel, sehingga akan dapat membangun solidaritas yang sangat membanggakan untuk kita semua", tukas JAK.

Sementara itu, sosok dokter cantik dan ramah ke semua lapisan masyarakat kepada wartawan SulutNews.com menyampaikan bahwa hal ini untuk memupuk rasa kebersamaan.

"Kami mengharapkan pemuda Minsel dapat mendukung dan mengajak untuk menopang industri Film dimasa pandemi", ungkap Ketua DPD II Partai Golkar Minsel ini.

"Semoga gairah menonton bioskop dapat kembali normal", tambahnya.

Di kesempatan terpisah Troy Pattyranie menyampaikan bahwa ini adalah momen kebersamaan.

"Ini adalah momen kebersamaan kami pemuda Minsel dengan ibu MEP dan JAK", ujarnya.

Dari informasi yang diperoleh, suasana Nobar berlangsung dengan santai, dimana JAK dan MEP berbaur dengan sejumlah pemuda yang hadir.

(TamuraWatung)

Manado,sulutnews.com - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) bersama unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan peninjauan di beberapa titik yang menjadi Pos Pengamanan Lebaran di Kota Manado, Rabu (12/5/2021).

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya mengatakan bahwa peninjauan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1442H, serta bertujuan untuk mengecek secara langsung hal-hal menonjol yang terjadi di pos pengamanan serta untuk memastikan situasi tetap kondusif menjelang hari raya Idul Fitri di Kota Manado.

"Tujuan utama dari kegiatan ini yaitu untuk mengecek secara langsung  bagaimana perkembangan situasi yang ada di lapangan." Ujar Kapendam

Lebih lanjut Kapendam sampaikan bahwa setelah menerima paparan dari setiap para Komandan Pos pengamanan, Pangdam XIII/Merdeka beserta Forkopimda juga memberikan bingkisan berupa makanan, suplemen dan Masker untuk meningkatkan moril serta semangat para anggota pos pengamanan selama melaksanakan tugas.

"Untuk meningkatkan moril dan semangat para anggota, Bapak Pangdam beserta Forkopimda juga membagikan bingkisan kepada setiap anggota jaga yang berada di pos pengamanan." Pungkas Kapendam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu forkopimda Kota Manado yang terdiri dari Walikota Manado Andrei Angouw, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Y. R. Raja Sulung Purba, S.H., M.Tr, Kapolresta Manado, dan Kajari Manado.  (Adrian)

Manado,Sulutnews.com -  Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Forkopimda Sulawesi Utara (Sulut) melakukan pengecekan beberapa Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Samrat 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H di wilayah Kota Manado, Rabu (12/05) malam.

Pengecekan dilakukan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Danrem 131/Santiago, Danlantamal VIII Manado, Danlanudsri Manado, Kajati, dan pejabat lainnya, serta Ketua MUI Sulut.

Pengecekan dilakukan di tiga pos secara berturut-turut. Yaitu Pospam Manado Town Square (Mantos), Pos Terpadu Jembatan Kuning, dan Pospam Taman Kesatuan Bangsa (TKB).

Rombongan Forkopimda juga sempat mengunjungi Masjid Agung Awwal Fathul Mubien Tuminting. Di setiap pos tersebut, Forkopimda juga memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan personel.

Gubernur menilai, kesiapan personel pengamanan baik TNI, Polri, unsur Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat lainnya dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan juga Kenaikan Isa Al Masih, sangat baik.

"Masyarakat juga diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Gubernur juga berterimakasih dan mengapresiasi masyarakat Sulut, khususnya umat muslim yang sudah mematuhi anjuran pemerintah, terkait pelaksanaan malam takbiran hanya di masjid saja.

"Kita ketahui biasanya malam takbiran dilaksanakan dengan pawai di jalan yang begitu meriah, tetapi seperti tahun lalu takbiran tahun ini tidak ada pawai. Mengingat masih dalam situasi pandemi maka takbiran hanya dilakukan di masjid setempat," pungkasnya.

Sementara itu Kapolda menambahkan, sesuai hasil rapat koordinasi Forkopimda dan FKUB Sulut, disepakati salat Idul Fitri hanya dilaksanakan di masjid dan sekitarnya, serta dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pengamanan salat Idul Fitri dilaksanakan di sekitar 1.390 masjid di wilayah Sulut. Dan di setiap masjid sudah di-ploting personel TNI, Polri, Sat Pol PP, serta ormas lintas agama untuk pengamanan. Totalnya sekitar 3.500 personel gabungan,” jelasnya.

Untuk pengamanan peringatan Kenaikan Isa Al Masih, lanjut Kapolda, juga akan dilakukan pengamanan di gereja-gereja oleh personel gabungan.

“Supaya masyarakat yang melaksanakan Idul Fitri maupun Kenaikan Isa Al Masih merasa aman, nyaman, dan berjalan dengan tertib,” harap Kapolda.

 

Selain menyiagakan personel di tempat-tempat ibadah dan Pospam, sambungnya, juga akan dilakukan patroli rayon secara terpadu oleh personel gabungan.

 “Itu semua dilakukan demi tetap terjaganya situasi kamtibmas yang kondusif, sekaligus meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Sulawesi Utara,” kunci Kapolda. (Adrian)

Manado,sulutnews.com-  Kebakaran hebat  terjadi di Kota Manado, saat umat muslim sementara melaksanakan Salat Idul Fitri 1442 Hijriyah dan umat nasrani sementara beribadah Kenaikan Isa Almasih, Kamis (13/5), pagi ini.

"Dimana dalam peristiwa kebakaran tersebut, Gedung  Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sulut (PWI Sulut) nyaris rata tana akibat di lalap sijago merah" .

Dari Informasi sementara yang berhasil dirangkum di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sejumlah saksi menuturkan, "api tersebut diduga kuat berasal dari bangunan samping PWI Sulut, RM Ria Rio.

Akibat angin yang  terus bertiup kencang, api tersebut terus membesar dan menjalar ke bangunan lantai III gedung PWI Sulut yang terletak di Jl Jenderal Sudirman No. 3 Kelurahan Lawangirung Kecamatan Wenang Kota Manado.

Api yang menjalar ini akhirnya  membakar habis isi ruangan di lantai III dan atap gedung PWI Sulut. Tidak saja itu, bangunan lain di samping RM Ria Rio juga ikut terbakar.

Untuk memadamkan kobaran api yang terus membesar, Petugas Damkar Pemkot Manado menurunkan 4 armada Damkar dibantu petugas TNI/Polri.  Api berhasil dipadamkan pada pukul 08.00 wita, setelah diduga api mulai melalap gedung PWI Sulut sekira pukul 07.00 wita

 

Sekretaris PWI Provinsi Sulut, Merson Simbolon menuturkan, akibat dari kebakaran ini semua peralatan kantor sulutnews.com yang berada di lantai 3 Gedung PWI tersebut semuanya  habis terbakar, termasuk semua  komputer, Printer, Scanner, AC, Dokumen dan peralatan lainnya  juga ikut terbakar, berapa kerugian yang di alami dalam peristiwa ini nanti kita lihat dulu sambil menunggu hasil penyelidikan dari pihak yang berwajip, tukasnya.

Sampai berita  ini di turunkan dari pihak Kepolisian  belum memberikan keterangan resmi terkait penyebab kebakaran ini, dari pantauan media ini tampak Petugas pemadam kebakaran Kota Manado sendiri masih terus berupaya memadamkan api yang dengan cepat membesar tersebut. Tampak juga, beberapa anggota TNI mengamankan area, agar tidak ada warga yang mendekat ke tempat kejadian tersebut.(Adrian)

Manado,Sulutnews.com - Rapat Paripurna Serah Terima (Sertijab) dan Pidato Walikota Kota Manado Andrei Angouw digelar, Senin siang (10/5).

Sidang berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado dipimpin Ketua DPRD Kota Manado Dra Aaljte Dondokambey dan dihadiri 40 orang Anggota DPRD.

Hadir Gubernur Sulut DR Olly Dondokambey, Ketua DPRD Sulut  Fredericus Silangen dan istri Ny Rini Tamuntuan, Unsur Fokopimda, Jajaran Pengurus Darma Wanita, TP-PKK Prov Sulut dan Kota Manado, mantan Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2016-2021 DR GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan masing-masing bersama istri, para pejabat perbankan dan perwakilan perhotelan Kota Manado serta perangkat daerah.

Dalam Kegiatan tersebut Ketua DPRD Aalje Dondokambey mengatakan rapat dilakukan berdasarkan PP nomor 1 Tahun 2018, yang kemudian direvisi tahun 2019, pasal 47 ayat 1, serahterima dan pidato Walikota yang baru dilantik Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan menerima berita acara penyerahan dari Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan yang baru melepaskan jabatan pada 9 Mei 2021.

Rapat tersebut membahas satu lagi Agenda penting yaitu Penyerahan Dokumen berisi memori pembangunan Walikota Manado periode lama 2016-2021.

Walikota Manado Andrei Angouw dalam pidatonya mengatakan sangat berharap sinergis dengan pemerintah daerah dan lembaga politik dalam melaksanakan pemerintahannya. Terutama fokus pada program yang bersentuhan dengan kesejahteraan masyarakat, pada vaksinasi dan pengendalian COVID-19.

Andrei Angkouw juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri yang memberikan dukungan selama tahapan Pilkada hingga terpilihnya Walikota.

"Terima kasih juga kepada Ketua dan Pengurus DPD, bendahara umum PDIP Olly Dondokambey untuk dukungan selama Pilkada,” kata pria yang sebelumnya memegang jabatan Ketua DPRD Prov Sulut. Ia berjanji melaksanakan janji-janji pilkada yang disampaikan selama masa kampanye.

"Tentunya, akan fokus pada vaksinasi dan pengendalian COVID-19,  melaksanakan program yang bersentuhan dengan kesejahteraan masyarakat, termasuk bersinergis dengan lembaga politik dalam pemerintah daerah," kata Andrei dalam bagian penting pidatonya.

Rapat tersebut digelar tertutup dengan protap COVID-19 yang ketat seperti penggunaan masker dan menjaga jarak. Terpantau pula oleh media berbagai karangan bunga ucapan selamat dan Sukses bagi Andrei Angkouw dan Richar Sualang memenuhi halaman Kantor Walikota Manado di Jalan Tikala nomor 1 Tikala.

Diantara yang terlihat adalah karangan bunga dari unsur pejabat perbankan di Sulawesi Utara Direksi Bank SulutGo, Diteksi Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, Direksi Hotel Luwansa, Apeksi, dan sejumlah Legislator, organisasi masyarakat, kawan serta keluarga. (*/yuk).

Manado,Sulutnews.com – Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang (AARS) resmi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado periode 2021- 2024 setelah dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey di Aula Mapapus Kantor Gubernur Sulut , Senin (10/5/2021).

Kepala Biro Pemerintahan Jemmy Kumendong membacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pemilihan tahun 2020 di Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi utara, Andrei Angouw jabatan Walikota Manado dan Richard Hendry Marten Sualang jabatan Wakil Walikota Manado.

Sebelum melantik dan mengambil Sumpah Janji jabatan Walikota dan Wakil Walikota Manado, Gubernur Olly Dondokambey mengingatkan bahwa janji yang akan diucap mengandung tangung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia, untuk memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta mensejahterakan rakyat, karena sumpah janji ini disaksikan Tuhan Yang Maha Esa dan manusia, yang harus ditepati dengan segala keikhlasan.

"Dengan mengucap syukur ke hadirat Tuhan yang Maha Kuasa atas berkat dan rahmatNya maka pada hari ini, Senin tanggal 10 Mei tahun 2021, Saya Gubernur Sulawesi Utara atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik Andrei Angouw sebagai Walikota Manado dan Richard Hendry Marten Sualang sebagai Wakil Walikota Manado masa jabatan 2021-2024," ucap Gubernur Olly.

“Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 131.71/294 tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021, dan 131.71/994 tahun 2021 tanggal 9 April 2021, Saya percaya Saudara-Saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” sambungnya.

Selanjutnya Rita Dondokambey- Tamuntuan selaku Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov. Sulut dengan resmi melantik Iren Golda Angouw-Pinontoan TP-PKK dan Dekranasda Kota Manado.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua TP-PKK Prov. Sulut. Nomor 04/Kep/Pkk.Prov/V/2021 tentang Pengangkatan Ketua TP PKK Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara masa bhakti 2021-2024, oleh Sekretaris TP-PKK Prov. Sulut Kartika Devi Tanos dan Surat Keputusan ketua Dekranasda Prov. Sulut nomor 05/Dekranasda-Sulut/Sk/V/ tahun 2021 yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov. Sulut Edwin Kindangen.

Dalam sambutan Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan harapan bagi Walikota dan Wakil Walikota yang baru dilantik untuk terus bekerja dengan sinergitas dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Akhir-akhir ini banyak terjadi banjir di Kota Manado, sehingga proses pemulihannya menjadi tanggung jawab Walikota dan Wakil Walikota yang baru dilantik ini.

“Mudah-mudahan sejak menjabat sebagai pemerintah di kota Manado, Kita bisa bekerja bersama-sama sehingga seluruh harapan masyarakat kota Manado dalam penanganan sampah, banjir, dan penanganan hal-hal penting lainnya yang dirasakan masyarakat, bisa dituntaskan di tahun 2021 ini. Sehingga keberadaan pemerintahan yang baru bisa berkelanjutan dan banyak manfaat bagi masyarakat kota Manado,” harapnya.

Gubernur juga mengucapkan selamat kepada Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kota Manado yang baru dilantik, serta berharap agar program yang akan dijalankan dapat seiring dengan program Pemprov. Sulut yaitu meningkatkan penuntasan stunting serta meningkatkan UMKM yang ada di Prov. Sulut.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen, Forkopimda Sulut, Sekdaprov. Sulut Edwin Silangen, Ketua DWP Prov.Sulut, Kepala Perwakilan BPKP, Asisten Prov. Sulut, Direktur Bank Sulut-Go, Bupati/Walikota se-Provinsi Sulut, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Forkopimda Kota Manado, Sekdakot. Manado serta para Pejabat terkait lainnya di lingkup Pemprov. Sulut dan Pemkot. Manado. (/Fanny)

Manado, Sulutnews.com – Usai dilantik Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Gedung Mapalus, Walikota Manado Andrei Angow menyampaikan beberapa hal kepada wartawan “Akan manata Kota lebih baik lagi, seperti mengurus Sampah, mengurus Banjir dan banyak hal lagi untuk kenyamanan masyarakat” Senin (10/05/2021).

Menurut Andrei Angow kenyamanan dan ketentraman masyarakat menjadi prioritas yang akan diutamakan tentu dengan adanya kerjasama yang baik antara semua pihak.

“Kota yang bersih dimana masyarakat yang merasakan adanya kota yang bersih” tutur Angow.

“Kita juga akan senantiasa selalu bersinergi dengan pemerintah provinsi agar segala program kerja dapat terlaksana sesuai yang diharapkan pemerintah dan masyarakat,” tambah Andrei Angow.

Sementara itu Wakil Walikota Manado Richard Sualang yang juga ditemui terpisah menyampaikan terima kasih pada Tuhan yang maha kuasa karena hari ini telah dilantik serta diberikan kesempatan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk mendampingi Walikota Andrei Angow memimpin Kota Manado.

“Saya sebagai pribadi dan keluarga menyampaikan terimakasih pada Bapak Presiden, Bapak Mendagri Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri karena hari ini kami telah dilantik,” Ujar Richard Sualang

Sualang juga menyampaikan terimakasih pada masyarakat Kota Manado karena pada tanggal 9 Desember Tahun 2020 telah memilih dan mempercayakan Andrei Angow dan Richard Sualang untuk menjadi pemimpin Kota Manado yang baru.

“Himbauan saya sebentar lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri bagi saudara-saudara kita yang Muslim mari kita jaga keamanan Dan kenyamanan bersama, serta tetap mentaati pelaksanaan Protokol Kesehatan demi keamanan kita bersama,” tutup Sualang.(/Yuk)

Manado,Sulutnews.com – Dr GS Vicky Lumentut menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Manado Dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Walikota lama kepada  Walikota Manado Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Senin (10/5/2021).

GS Vicky Lumentut tampil memakai jas hitam dan dasi warna biru didampingi sang istri Ny Julieta Runtuwene- Lumentut. Mantan Walikota Manado Periode 2010-2015 dan Periode 2016-2021 itu datang menaiki mobil pribadi dan menaiki tangga di bagian kiri sebelum memasuki Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Sebelumnya itu Andrei Angouw dan  Richard Sualang telah dilantik oleh Gubernur Olly Dondokambey sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2021-2024 di Gubernuran Jalan 17 Agustus,Teling, pagi pukul 9.00.

Dalam berbagai kesempatan, GS Vicky Lumentut mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kepemimpinan Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang melaksanakan semua program yang bersentuhan dengan kesejahteraan masyarakat.

 “Mari kita tetap bersatu bergandengan tangan bantu Pak Andrei dan Pak Richard sama-sama bangun Manado jadi lebih baik maju dan lebih sejahtera,” demikian pesan Vicky Lumentut yang berpasangan dengan Mor Bastiaan sebagai wakil wali kota selama periode 2016-2021.

Rapat Paripurna DPRD Kota Manado Dan Sertijab ini digelar dengan protap  pandemi COVID-19 yang ketat dan hanya dihadiri kurang lebih 150 peserta.

Mereka yang hadir hanya dijinkan berada di luar area Ruang Serba Guna yang memang sudah dipenuhi karangan bunga ucapan selamat dan sukses kepada AA dan RS dari berbagai pihak seperti perwakilan perbankan dan perhotelan di Kota Manado (*/yuk)

Manado,Sulutnews.com - Niko Rumagit, warga Kelurahan Paslaten Satu, Kota Tomohon melaporkan oknum Polisi berinisial NP ke Polda Sulut dengan tuduhan penganiayaan dan pengancaman, Senin (10/05).

Kepada wartawan usai melapor, Niko mengatakan bahwa peristiwa yang menimpa dirinya itu terjadi pada hari Minggu (09/05/2021) kemarin, sekitar pukul 19.20 wita tepatnya di Kelurahan Paslaten Satu, Lingkungan III pada kegiatan ibadah Mingguan.

Dijelaskan oleh Niko, awalnya dia melihat terduga pelaku lewat, karena kebetulan yang bersangkutan tinggal di dekat situ, entah bagaimana tiba-tiba yang bersangkutan memukulnya dari belakang, lalu dirinya langsung berbalik melihat ke belakang, namun dirinya langsung dipukul lagi di bagian muka lalu di bagian dada, tutur Niko.

Selanjutnya, karena mengetahui ada keributan, istri korban segera mendekat dan mempertanyakan ke terduga pelaku kenapa memukul suaminya. Maka terjadi perdebatan, entah bagaimana oknum tersebut diduga hendak memukul istri korban, namun justru yang terkena adalah keluarga terduga yang melerai.

Melihat kericuhan tersebut, akhirnya masyarakat yang ada di tempat tersebut menghalau pelaku untuk pergi.

Selanjutnya, merasa dirinya sudah tidak aman dan ingin mencari keadilan, akhirnya Niko bersama istri menyambangi kantor Polsek Tomohon Tengah melaporkan hal tersebut, namun karena terduga pelaku adalah oknum Polisi, maka pihak Polsek Tomohon Tengah menyarankan korban untuk melapor ke Propam Polda Sulut.

Selanjutnya Niko dan istri meminta pendampingan dari Kepolisian untuk mengantar mereka ke pihak Rumah Sakit agar segera divisum, namun tidak di antar, akhirnya Niko dan istri pergi sendiri menuju ke Rumah Sakit Bethesda Tomohon agar divisum dan mendapatkan perawatan.

Terkait laporannya di Polda Sulut, sebagaimana Surat Tanda Terima Laporan Polisi/ Pengaduan nomor : STTLP/B/232/V/2021/SPKT/Polda Sulut, Niko berharap Polda Sulut untuk segera menindaklanjuti laporan ini agar dirinya tidak terulang lagi dan keluarganya aman dari segala tindakan yang dapat membahayakan dirinya.

Kapolda Sulut Irjen Pol. Nana Sudjana melalui Kabid Propam Polda Sulut Kombes. Pol. Josefien Marlien Reineke Tawas, di hubungi media ini belum memberikan penjelasan yang detail terkait Laporan tersebut, "Nanti akan saya cek lagi singkat tawas saat di konfirmasi. (Adrian)

Manado, Sulutnews.com - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) menghadiri upacara pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Manado bertempat di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Provinsi Sulut, Senin (10/5) siang tadi.

Upacara pelantikan Walikota dan Wakil Walikota tersebut dipimpin oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E. Selain pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Manado, dilangsungkan juga pelantikan ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Manado.

Beberapa pejabat forkopimda juga turut hadir dalam upacara tersebut diantaranya Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Kajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, S.H, Danlantamal VIII/Manado Brigjen Mar I Wayan Ariwijaya, S.E., Danlanusri Manado Marsma TNI M.Satriyo Utomo, S.H  dan Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince M. Putong.  (Adrian)