Enam Belas Pengerajin Mebel Se Kota kotamobagu Kini Bersertfikat

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Enam belas pengerajin mebel se kota kotamobagu tuntas mengikuti pelatihan yang di gelar dinas  perindustrian dan ketenaga kerjaan kota mobagu bekerjasama dengan dengan dinakertras sulut unit pelaksana teknis daera (UPTD) Balai pelatihan tenaga kerja kelas A sulut  bertempat di balai pelatihan tenaga kerja disperinaker kotamobagu.

Kepala dinas disperinaker  kotamobagu lewat kabid Perindusterian dan tenaga kerja Aditya Manoppo mengatakan , pelatihan ini di gelar sejak tanggal 11 oktober 2021 dan berkahir pada hari ini.“ Selama sebulan mereka,di mengikuti pelatihan  di berikan materi peningkatan mutu serta kwalitas pekerjaan produksi , juga melakukan praktek lapangan.“ Kata Manoppo  usai kegiatan penutupan pelatihan tersebut yang di gelar bertempat di kantor disperinaker kotamobagu  Senin (22/11/20210) kemarin.

Tentunya harapan kami kata Manppo, apa yang mereka peroleh saat mengikuti pelatihan ini , bisa di terapkan saat mereka berkerja baik itu usaha sendiri maupun pada perusahaan mebel .“ Yang pasti enam belas orang ini sudah memiliki sertifikat ahli pembuatan mebel yang berkwalitas, idak di ragukan lagi. “ Tandasnya  (*)