DLH Kotamobagu Pangkas Trembesi Membahayakan Penguna Jalan

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Dinas lingkungan hidup kota kotamobagu melakukan pemotongan trembesi jalan yang di padang ber bahaya bagi penguna jalan dan sudah merusak fasilitas umum. Namun proses perampingan atau pemotongan trembesi jalan tersebut, melalui tahapan verifikasi oleh gabungan tiga dinas yakni DLH Perkim dan PUPR atas laporan dari warga lewat pemerintahan kelurahan dan desa se kota kotamobagu.

Hal tersebut,di sampaikan oleh kepala dinas lingkungan hidup (DLH) kota kotamobagu Bambang Irawan Ginoga,SE saat di hubungi media SN.com sedang  mengawasi pemotongan trembesi jalan di ruas jalan kol Joni Suhodo  di kelurahan kotobangon kecamata kotamobagu timur kota kotamobagu. Kamis (18/11/2021)

“ Untuk perampingan sampai dengan pemotongan trembesi jalan ini, ada beberapa tahapan yang akan di lewati,ketika kita pustuskan trembesi tersebut harus di ambil tindakan, laopran dari warga ke lurah atau sangadi kemudian oleh lurah dan sangadi harus menyurat kepada kami salanjutnya akan di ambil tindakan.“ Kata Ginoga.

Sebelum di ambil tindakan lanjut Ginoga, pihaknya akan menurunkan tim untuk melihat langsung kondisi trembesi tersut.” Kita tidak serta merta untuk mengambil tindakan, kita akan menurunkan tim terpadu yakni DLH,PRKPdan PUPR. untuk melihat kondisi trembesi tersebut baru lah kita lihat tindakan apa yang tepat terhadap, apakah itu hanya perampingan atau pemotongan.“ Jelas Ginoga

Untuk warga masyaraka kota kotamobagu apa bila di wilaya masing masing ada trembesi jalan yang suda lidak layak lagi segera sampaikan ke pihak pemerintah kelurahan dan desa untuk di ambil tindakan.

“ Laporkan se dini mungkin, apa bila ada hal tersebut, agar segera kita akan ambil tindaka biar tidak terjadi korban jiwa maupun materi akibat trembesi jalan yang sudah tidak layak .“ Tandas Ginoga (*)