Warga Di Minta Turut Jaga Penerang Lampu Jalan di Kota kotamobagu

 

 SULUTNEWS,KOTAMOBAGU – Beberapa titik lampu hias di sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Kotamobagu diminta agar bisa dijaga Bersama oleh seluruh komponen masyarakat yang ada.

Permintaan tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasa Pemukiman atau PRKP Kota Kotamobagu Chelsia Paputungan ST saat bertemu dengan awak media, Kamis 11 November 2021 siang tadi. “Hakikatnya lampu hias di sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Kotamobagu tersebut, untuk lebih memperindah tampilan daerah kita ini. Makanya, kami berharap agar itu bis akita jaga Bersama,” ungkap Chelsia.



Chelsia mengatakan, beberapa waktu lalu sempat terjadi pengrusakan bahkan pencurian lampu – lampu hias, khususnya yang ada di seputaran ruas jalan paloko – kinalang Kotamobagu, Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur. “Kami beberapa kali turun untuk memperbaiki beberapa kerusakan yang kami duga disebabkan oleh beberapa oknum yang memang entah dengan sengaja atau tidak membuat lampu itu rusak. Namun begitu, akhir – akhir ini justru lampu hias itu semakin berkurang,” tambahnya.

Chelsia Paputungan menambahkan, dirinya telah menyurat ke sejumlah instansi terkait, hingga ke kepolisian, untuk menindaklanjuti hilangnya sejumlah lampu hias tersebut. “Kami sudah menyurat ke pihak kepolisian, dan menunggu tindak lanjut berikutnya. Selain itu, kita juga telah menyurat ke pemerintah kelurahan, dengan meminta agar aparat kelurahan bisa ikut menjaga keberadaan lampu hias di wilayah mereka,” tuturnya.

Walau begitu, Chelsia juga mengajak warga yang ada di sekitar lokasi tempat lampu hias tersebut dipasang, untuk bisa ikut menjaga keberadaan lampu hias itu. “Ini untuk keindahan daerah kita. Lebih dari itu, tentu keberadaan lampu hias itu memberi kenyamanan tersendiri bagi kita. Makanya, kami harap ini bisa dijaga Bersama,” paparnya(*)