Ini Jumlah Warga Kota Kotamobagu Yang Sudah Melakukan Vaksinasi Sejak Februari

 

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU– Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 diketahui telah menyasar jumlah masyarakat Kotamobagu yang tidak sedikit, usai dicanangkan oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara pada bulan Februari 2021 lalu.

 

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu dr Tanty Korompot MKes dalam video singkat tentang program vaksinasi Covid-19 yang telah digulir mereka sejauh ini, yang ikut meneragkan data tentang jumlah masyarakat Kotamobagu yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19.  “Dinas Kesehatan Kotamobagu telah melaksanakan vaksinasi sejak bulan Februari tahun 2021 terhadap 97.253 sasaran masyarakat dari semua unsur,” ungkap dr Tanty Korompot MKes pada video tersebut.

Dari program tersebut diketahui jumlah pesentase masyarakat yang telah divaksin, setelah program vaksinasi covid 19 tersebut berjalan dalam kurun waktu hampir 8 bulan ini, sudah mendekati 50 persen. “Sampai saat ini telah mencapai persentase sebesar 42,96 persen,” tambah dr Tanty Korompot MKes masih pada video tersebut.

Untuk memaksimalkan proses vaksinasi covid 19 itu, dr Tanty Korompot mengatakan kalau pihaknya menggulir program gebyar vaksinasi itu di 38 titik lokasi yang ada di Kotamobagu.  “Kegiatan vaksinasi ini dilakukan di 38 titik, yakni di 33 desa dan kelurahan yang ada di Kotamobagu, Badan Usaha Milik Negara, layanan public, sekolah juga fasilitas Kesehatan di daerah ini,” tutur mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kotamobagu ini.

Masih pada video itu, dr Tanty Korompot MKes juga membeber target vaksinasi covid-19 mereka hingga akhir tahun ini. “Target vaksinasi kita mencapai 75 persen sebelum desember tahun 2021, agar semua masyarakat memiliki animo untuk mengikuti vaksinasi, sehingga bisa membentuk herd immunity atau kekebalan kelompk, untuk masyarakat Kotamobagu bisa lebih sehat kedepan,” Paparnya.(*)