- Sulutnews.com - https://sulutnews.com -

Penkes Warga Binaan Klinik Pratama Lapas Curup

Bengkulu,Sulutnews.com – Tingkatkan Kesehatan Warga Binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Curup, Petugas Klinik berikan Pendidikan Kesehatan (Penkes) sekaligus pengobatan bagi Warga Binaan.

Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor PAS-32.PK.01.07.01 Tahun 2016 tentang standar pelayanan dasar perawatan kesehatan di Lapas, Rutan, Bapas, LPKA dan LPAS serta Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor PAS-36.OT.02.02 Tahun 2020 tentang standar pelayanan Pemasyarakatan, petugas Klinik Pratama Lapas Kelas IIA Curup  melakukan Pemeriksaan kesehatan dan penkes atau Pendidikan Kesehatan  terhadap warga binaan, adapun dalam Pendidikan Kesehatan ini petugas klinik memberi edukasi tentang pola makan dan pola hidup sehat.

Hal ini dimaksudkan agar warga binaan bisa mengontrol pola makan dan pola hidup sehatnya secara mandiri.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan selain sebagai langkah preventif, juga untuk meningkatkan derajat kesehatan warga binaan di dalam Lapas agar tercapai kesehatan maksimal di dalam LAPAS.(Dinaro)

Bakal Terapkan Gagasan Smart City , Jimmy Rimba Rogi Siap Maju Pilwako Manado

Posted By Josh Tinungki On In Manado,Sulut | No Comments

MANADO, Sulutnews.com – Kandidat Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi (IMBA) menyatakan kesiapannya untuk bertarung pada pelaksanaan Pemilihan Walikota Manado tahun 2024 ini, terbukti figur yang tegas dan memiliki komitmen menjadikan Kota Manado religius ini telah memasang baliho sebagai bukti siap membangun Kota Manado.

“Kota Manado tidak cukup hanya menjadi pusat Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara, tapi bagaimana, pemimpinnya mampu membangun kota serba dimemsi ini di berbagai bidang sehingga dapat menjadikan warganya sejahtra,” ungkap Politisi yang juga telah mendapatkan restu dari Ketua DPD I Golkar Sulut Christinia Euqinia Paruntu.

Rancang bangun smart Cyti nanrinya akan didasarkan pada 6 indikator yakni Smart Economy, Smart Environment, Smart Government, Smart living, Smart Mobility, dan Smart People.” Pembangunan di Manado sekarang sudah baik, tetapi akan lebih dipoles dengan gagasan yang lebih smart,” kata Jimbaro mantap.

Dari sejumlah nama yang sudah menyatakan siap maju sebagai kandidat Wali Kota Manado, nama Jimmy Rimba Rogi, sudah sangat dikenal baik sikap dan gaya kepemimpinannya yang selalu mendengar dan memahami apa maksud warga Kota Manado.(josh tinungki)

 

RSUD Bolmong Maksimalkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

Posted By Syilvia Lasupu On In Bolmong | No Comments

Sulutnews. Bolmong – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datue Binangkang, terus berbenah dalam kwalitas pelayanan, Minimal menjadi Rumah sakit yang Terkemuka yang menjadi satu diantara Rumah Sakit Rujukan Di wilayah Bolmong Raya.

Melalui Direktur Utama Rumah Sakit Datue Binangkang, Dr karo karo menjelaskan bahwa saat ini menata sarana dan prasarana biar lebih lengkap.Dan hal itu di imbangi dengan pelayanan lebih baik bagi pasien.

“Ini sesuai intruksi Bupati ir Limi Mokodompit ,MM.Berbagai upaya terus di lakukan untuk RSUD menjadi lebih resentatif sehingga pasien yang masuk kesini tidak lagi harus di rujuk ke Rumah Sakit lainlain, “ucap karo karo pada hari kamis (13/03/2024).

Dia menjelaskan, untuk urusan rawat jalan pasien di RSUD, Di beri layanan mulai dari poliklinik penyakit dalam, poli anak, kebidanan dan kandungankandungan, bedah umum, THT, poliklinik jantung dan darah, dan operasi mata yang dalam persiapan. “Baru baru ini RSUD suda aktif juga ruang bersalin yang lebih representatif serta ruang beda dan oprasi mata, ” Ungkapnya.

Adapun untuk Rawat inap ada beberapa item layanan yang suda aktif. Diantaranya seperti ICU, Ruang perinatologi dan anak, Ruang obgyn, zal anak dan bedah, zal internal, bedah dan neurologi serta ruang VIP. “Kita biar berupaya bersama biar kedepan RSUD statusnya bole meningkat dan jadi RS terkemuka setidaknya di BMR pungkasnya. (Syil).

Kapolda Bengkulu Bagikan Seratus Paket Sembako, dalam Bulan suci Ramadhan

Posted By ilpi Tarmawan On In Bengkulu Selatan | No Comments

Sulutnewa.com, Bengkulu Selatan – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH didampingi Kapolres BS, AKBP Florentus Situngkir SIK menyerahkan paket sembako dan foto bersama para penerima manfaat bantuan, Kamis 28 Maret 2024.

MANNA Medhub.News Humas Polres Bengkulu Selatan, Kamis ( 28/03/24)  – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH berkunjung ke Bumi Sekundang Setungguan, bertempat di Kantor Polsek Kota Manna. Kunjungan Jendral Bintang Dua Polisi tersebut didampingi Jajaran Penjabat Utama (JPU) Polda Bengkulu dalam rangka Bulan Bakti Ramadhan, Kamis 28 Maret 2024.

 

Kegiatan Bertajuk “Bulan Bakti Ramadhan”, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya, M.H., Kamis (28/03/2024) melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Selatan  tepatnya di Polsek Kota Manna  Kecamatan Kota Manna Bengkulu Selatan . Pada kunjungannya tersebut Kapolda juga didampingi Dir Intel Polda Bengkulu, Kasat Brimob, Kabid Humas, Kabid TIK dan Kabid Propam Polda Bengkulu.

Kehadiran Kapolda Bengkulu itu disambut langsung Kapolres BS AKBP Florentus Situng SIK beserta jajaran, Perwakilan Pemkab BS, Kodim 0408 Bengkulu Selatan dan Kaur, TNI AU, TNI AL, MUI, FKUB, Tokoh Adat.dan Tokoh Masyarakat, para camat, kepala desa dan masyarakat para penerima manfaat bantuan.

Pada kunjungan tersebut, ada sebanyak 100 paket sembako yang dibagikan kepada para penerima manfaat  di Kecamatan Kota Manna dan Kecamatan Pasar Manna. Pembagian sembako gratis tersebut bertujuan untuk membantu pemenuhan bahan pokok masyarakat di saat lonjakan harga sembako, khususnya pada saat bulan  Ramadan.

“Saya selalu melihat laporan dari anggota saya bahwa harga sembako dipasaran mengalami kenaikan. Sehingga pembagian sembako ini sebagai langkah untuk membantu masyarakat dalam upaya meringankan beban,” ujar Armed, Kamis 23 Maret 2024.

Lebih lanjut, Armed menyampaikan bahwa Polri dan TNI serta stakeholder lainnya akan selalu siap bersenergi dalam menjawab keluhan masyarakat. Salah satunya menjaga harga bahan pangan stabil untuk mencegah stabilisasi harga.

“Jika ada tindakan penimbunan bahan pangan pasti kami akan tindak. Sebelumnya kan sudah kita lakukan penindakan seperti penimbunan BBM,” sampainya.

Armed juga mengatakan program baksos akan terus berlanjut kedepannya. Sehingga manfaatnya dapat selalu dirasakan oleh masyarakat luas yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Bantuan seperti bakti sosial ini sudah kita lakakun sebelumnya, baik dari penyediaan air bersih dan kegiatan bakti sosial lainnya, khususnya di Bengkulu Selatan ini. Kami akan lanjut ke Kabupaten Kaur setelah dari Bengkulu Selatan ini,” katanya.

Memanfaatkan bulan Ramadhan yang penuh berkah, Kapolda Bengkulu menggencarkan program bantuan sosial guna berbagi bersama masyarakat di seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu. Diketahui sebelumnya, Kapolda Bengkulu sukses menyalurkan 100 paket sembako di Kota Bengkulu, Lebong, Rejang Lebong dan Kepahiang, dan Seluma Kali ini Kapolda Bengkulu melaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Di bulan ramadhan ini tidak kita pungkiri semua bahan pokok merangkak naik, semoga dengan bantuan ini dapat membantu sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusu’k” kata Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya, M.H.

Tak hanya itu, pada kesempatan itu Kapolda Bengkulu juga mengajak kepada seluruh Forkopimda Kabupaten Bengkulu Selatan , para pengusaha serta masyarakat yang diberikan kelapangan rezeki untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang beruntung.

Mari sama-sama saling menjaga dan berbagi. Semoga semua amal ibadah dan kita di bulan ramadhan dilipatgandakan oleh Allah SWT dan terhindar dari bencana,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua MUI BS, KH.Abdullah Munir MPd menyampaikan ucapan terima kasih untuk bakti sosial yang telah dilakukan Polda Bengkulu melalui Polres Bengkulu Selatan. Sebab sejauh ini Polri, khususnya Polres BS yang bukan hanya sekedar hadir di tengah masyarakat tetapi juga berupaya menjawab semua keluhan yang sedang dialami masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polda Bengkulu melalui Polres Bengkulu Selatan yang telah menjawab keluhan masyarakat, baik dari pengadaan air bersih yang telah dilakukan beberapa waktu lalu pada musim kemarau dan pembagian paket sembakon pada Bulan Suci Ramadan ini,” pungkasnya. ( Dinaro )

Konferensi Pers Bersama PD Pasar Tomohon Terungkap Strategi Manjakan Pengunjung dan Pedagang

Posted By Merson Simbolon On In Tomohon | No Comments

Tomohon,Sulutnews.com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah (Setdakot) kembali menggelar Konferensi Pers bersama PD Pasar Tomohon, (28/3/2024) di Ruang Rapat Setdakot Tomohon.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Tomohon Yanes M Possumah STh, mengungkapkan manajemen PD Pasar Tomohon untuk memanjakan pengunjung dan pedagang dengan berbagai langkah strategis, terutama terkait fasilitas pendukung.

Lebih lanjut Dirut PD Pasar Tomohon didampingi Ketua Badan Pengawas PD Pasar Tomohon Albertus FC Senduk SE, menyampaikan strategi dengan terus memaksimalkan operasional pasar yang memperhatikan faktor memudahkan pedagang tetap, hingga melakukan pengawasan secara kontinu terkait adanya pedagang grosiran dengan tujuan membawa dagangan, namun sudah melakukan perdagangan eceran.

Strategi lainnya dengan meningkatkan kualitas perdagangan untuk pedagang lapak. Hal ini dilakukan dengan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para pedagang agar mereka dapat meningkatkan kualitas produk dan pelayanan mereka. “Peningkatan kualitas pedagang, dapat menarik lebih banyak pembeli dan meningkatkan pendapatan mereka,” ucap Yanes.

Selain itu PD Pasar Tomohon juga melakukan pengoptimalan tempat berjualan dan renovasi. Tujuan dari pengoptimalan ini adalah untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menarik bagi para pembeli. Hal ini dilakukan dengan memperbaiki infrastruktur pasar, seperti penataan kios-kios dan penambahan fasilitas yang memadai.

“Dengan adanya tempat berjualan yang lebih baik, diharapkan para pedagang dapat menjalankan usahanya dengan lebih baik pula,” ujarnya.

“Terkait menghadapi Hari Raya Keagamaan, kami menyiapkan lokasi berdagang bagi pedagang musiman yang mau berjualan sejenis Daun Pangi dan Bambu yang menjadi idola masyarakat setiap menghadapi hari raya. Untuk itu, bagi warga yang punya rencana menjadi pedagang musiman, dipersilahkan menghubungi PD Pasar Tomohon agar bisa menggunakan tempat khusus” ujar Yanes didampingi Albertus Senduk.(*/Merson)

 

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Berbagi Takjil Berbuka Puasa Gratis

Posted By Merson Simbolon On In Jakarta,Kepolisian | No Comments

Jakarta,Sulutnews.com – Divisi Humas Polri bersama wartawan melakukan aksi mulia dengan berbagi takjil berbuka puasa gratis kepada para pengendara. Kegiatan ini dilakukan di dekat lampu merah Markas Besar (Mabes) Polri pada hari ini, Kamis (28/3/2024).

Kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya pada bulan ramadan kali ini berbeda. Para jenderal Divisi Humas Polri ikut terlibat mulai dari Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho hingga tiga jenderal yang menjabat Kepala Biro yakni Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Pol Gatot Repli Handoko dan Karo PID Divisi Humas Polri Brigjen Pol Tjahyono Saputro.

Para jenderal dan wartawan berdiri di lampu merah buat membagikan takjil berupa makanan ringan seperti roti, kue dan minuman buat para pengendara mulai dari ojek online (ojol), pengemudi bus hingga warga lainnya.

Tak hanya jenderal dan wartawan, para polwan Divisi Humas Polri juga dikerahkan membantu membagikan takjil sebanyak seribu paket. Terlihat para polwan dengan ramah memberikan takjil gratis kepada para pengendara.

Para pengendara yang diberikan juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran anggota Divisi Humas Polri dan wartawan yang ikut berbagi keberkahan di bulan suci ini.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan, kegiatan pembagian takjil gratis kepada para pengendara bersama wartawan adalah bentuk sinergitas antara Polri dan media.

“Kegiatan ini juga menjadi kegiatan positif apalagi di bulan suci Ramadan yang penuh berkah. Berbagi kepada orang berpuasa merupakan satu amalan yang baik,” kata Sandi.

Sandi juga berharap dengan kegiatan ini, masyarakat juga merasakan kehadiran Polri yang bertugas mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat.

“Ini adalah wujud Polri mendekatkan diri kepada masyarakat agar Polri selalu dihati masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Sandi berharap kegiatan positif ini bisa menyebar ke seluruh Indonesia agar kondisi selalu damai dan aman terutama pasca Pemilu 2024.

“Perbanyak kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Berbagi dan tunjukan bahwa Indonesia negara yang aman dan damai. Persatuan dan kesatuan adalah kunci Indonesia maju,” katanya.(*/Merson)

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kaur Berjalan Mulus, Membawa Aspirasi ke Tahun Baru

Posted By ilpi Tarmawan On In Bengkulu,Kaur | No Comments

Sulutnews.com, Kaur – Suasana haru dan semangat penuh terpancar di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Kaur pada Selasa (02/01/2024) saat masa sidang ke-III Tahun 2023 ditutup, dan masa sidang ke-I Tahun 2024 dibuka secara resmi.

Ketua DPRD Kaur, Diana Natulaini, S.H., dengan penuh rasa syukur, memimpin prosesi tersebut sambil mengucapkan terima kasih kepada 25 anggota DPRD yang telah memastikan kelancaran rapat paripurna penutupan dan pembukaan.

Dalam suasana yang penuh kehangatan, rapat paripurna tersebut juga menjadi momentum bagi para anggota DPRD untuk menyoroti beberapa pekerjaan yang belum terealisasikan, termasuk janji politik terkait infrastruktur jalan dua jalur.

Dengan tegas, juru bicara dari Partai Hanura, Rismadi, memastikan bahwa aspirasi masyarakat tidak akan diabaikan, dan akan terus diupayakan untuk dipenuhi, ujarnya.

Sekda Kaur, Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM., yang mewakili Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H., M.H., memberikan penegasan bahwa pemerintah daerah akan melakukan koordinasi secara intensif untuk memastikan penggunaan dana aspirasi sesuai dengan prioritas dan kemampuan keuangan daerah. Hal ini menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendengarkan serta mengakomodasi kebutuhan dan harapan masyarakat.

Tak hanya melibatkan anggota DPRD dan pemerintah daerah, rapat paripurna ini juga dihadiri oleh berbagai pihak Forkopimda, staf ahli, serta perwakilan dari berbagai instansi vertikal. Kehadiran mereka memperkuat komitmen bersama untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik, mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Kaur.

Dengan semangat kebersamaan yang menggelora, DPRD Kabupaten Kaur memasuki tahun baru dengan langkah yang mantap, siap menghadapi berbagai tantangan, dan terus mengemban amanah untuk memajukan daerah serta mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, (ADV/Metra)

Walikota Tomohon Caroll Senduk  Serahkan  Bantuan Screen House Kepada Kelompok Tani Asbindo

Posted By Merson Simbolon On In Tomohon | No Comments

Tomohon,Sulutnews.com – Walikota Tomohon Caroll J.A.Senduk, SH., menyerahkan  bantuan Screen House yang berlokasi di Okoy Flower Garden (OFG) Kakaskasen kepada peserta dari Para Kelompok Tani yang tergabung dalam Asosiasi Bunga Indonesia (Asbindo) Kota Tomohon, Kamis, 28 Maret 2024.

Walikota Tomohon, berharap bantuan ini dapat digunakan minimal 10 tahun. Dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya, karena hasil kedepan nanti untuk keuntungan kelompok tani sendiri.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Dr. Karel Lala, S.P., M.Si. menyampaikan bahwa 9 Green House yang disiapkan untuk export bunga. Sarana Prasarana dibuat standart export sehingga hasilnya juga dapat dihasilkan sesuai dengan standart negara tujuan.

Selengkapnya 9 Kelompok Tani Penerima Bantuan Screen House  antara lain yang tergabung dalam Asosiasi Bunga Indonesia (Asbindo) :

  1. Kelompok Tani Krisan Indah Kakaskasen Satu.
  2. Kelompok Tani Baitel Farmer Kakaskasen Satu.
  3. Kelompok Tani Pinasungkulan Kakaskasen Satu.
  4. Kelompok Tani Anthurium Kakaskasen Dua.
  5. Kelompok Tani Primadona Kakaskasen Dua.
  6. Kelompok Tani Krekleli Kakaskasen Dua.
  7. Kelompok Tani Sukamaju Kakaskasen Dua.
  8. Kelompok Tani Sangkor Kakaskasen Dua.
  9. Kelompok Tani Matuari Kakaskasen.

 

Sementara itu Ketua Asbindo Kota Tomohon Melkysedek Tangkawarouw mengucap syukur atas perhatian dari pemerintah kota Tomohon. 9 kelompok ini memang dipilih karena sejak 2022 sudah memulai program export. Target pada TIFF 2024 bunga juga yang dihasilkan lewat poktan ini harus sesuai standart export.

 

“Kami berharap ada keberlanjutkan program2 baik seperti ini dari pak Walikota oleh karena itu kami Asbindo siap menopang dan support program pak Walikota”, ucap Melkysedek.(*/Merson)

Keluarga Besar RSUD Kaur Melaksanakan Buka Puasa Bersama

Posted By ilpi Tarmawan On In Bengkulu,Kaur | No Comments

Sulutnews.com, Kaur – Keluarga besar pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kaur melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di ruang lantai II RSUD Kaur, Kamis (28/03/2024.

Direktur RSUD Kaur, Dr. Naek Subroto Sinaga mengundang seluruh pegawai rumah sakit, melaksanakan buka puasa bersama untuk menciptakan momen yang tak terlupakan dalam menghormati bulan suci Ramadan tahun 2024.

Dalam suasana yang penuh berkah, di antara para pegawai semakin diperkuat hubungan silahturahmi, Dr. Naek Subroto Sinaga, dan Kepala Tata Usaha RSUD Kaur, Nilis Nurhayati, S.Km., turut hadir dalam acara buka puasa bersama pegawai rumah sakit.

Direktur RSUD Kaur, Dr. Naek Subroto Sinaga saat awak media ini wawancara mengajak seluruh pegawai untuk merenungkan arti sejati dari berbagi dan kepedulian, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

Ia menekankan pentingnya solidaritas dalam melangkah bersama menghadapi tantangan yang ada, baik dalam profesi kesehatan maupun kehidupan sehari-hari.

“Saat ini, kita bukan hanya rekan kerja, tetapi juga keluarga besar yang saling mendukung dan menguatkan,” ujar Dr. Naek Subroto Sinaga.

Selain itu, ustadz Dasuki sebelum buka puasa bersama memberikan santapan rohani terkait pentingnya puasa di bulan Bulan Ramadan, ia mengajak kepada seluruh pegawai rumah sakit untuk tetap semangat menjalankan ibadah puasa ini.

Dengan semangat yang membara, acara buka puasa bersama di RSUD Kaur tidak hanya mencerminkan kehangatan dan keramahan, tetapi juga semangat pelayanan yang tulus kepada masyarakat.

“Sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan, para pegawai RSUD Kaur telah menunjukkan dedikasi mereka yang tiada henti dalam memberikan yang terbaik bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Pada pelaksanaan buka puasa bersam keluarga besar rumah sakit umum daerah kabupaten kaur dipimpin langsung oleh ustadz dasuki, dan kemudian di lanjutkan sholat magrib bersama. (Toni Basrin Gumay)

Rayakan HUT Ke-3, Moxa Menghadirkan Berbagai Promo Menarik

Posted By Merson Simbolon On In Jakarta | No Comments

Jakarta, Sulutnews.com – PT Astra Kreasi Digital dengan nama brand Moxa merupakan wealth tech app yang menyediakan solusi keuangan bagi pelanggan di setiap tahap kehidupan. Dalam memperingati HUT ke-3, Moxa menghadirkan beragam promo yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan yang bertajuk  “3rd Birthday Deals”.

CEO Moxa, Lim Lizal menyatakan: “Sejalan dengan visi Moxa sebagai platform terkemuka yang menyediakan solusi keuangan terbaik dan terlengkap di Indonesia, pada tahun 2023, kami berhasil memperluas jangkauan layanan salah satunya dengan menambahkan produk investasi reksa dana dan beberapa layanan lainnya melalui kerja sama dengan mitra perusahaan terpercaya. Harapannya, kami dapat terus meningkatkan layanan guna memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.

Promosi HUT ke-3 Moxa

Dalam rangka merayakan HUT ke-3, Moxa menghadirkan berbagai promo menarik bagi pelanggan bertajuk “3rd Birthday Deals” yang berlaku hingga 31 Maret 2024:

  1. Cashback dalam bentuk unit Penyertaan Reksa Dana yang dipilih oleh customer hingga Rp 300 ribu dengan minimum transaksi Rp 3 juta serta akan mendapatkan unit Penyertaan Reksa Dana Syailendra sebesar Rp 30.000,- jika telah melakukan pembukaan akun Moxa Reksa Dana.
  2. Cashback senilai Rp 30 ribu dan berkesempatan menang 50 motor Honda Scoopy untuk pembukaan rekening Bank Saqu dengan kode voucher khusus Moxa: EUQNDT.
  3. Botol minum (Tumblr) Corkcicle seharga Rp 33 ribu (dari harga asli lebih dari Rp 500 ribu) dengan kode voucher yang diinformasikan di aplikasi Moxa pada setiap jam 15:00 WIB.
  4. Gratis ongkos kirim maksimal Rp30.000 tanpa minimum pembelian produk gadget dan elektronik dengan memasukkan kode voucher GRATISONGKIRMAR.
  5. Diskon 30% s/d Rp300 ribu untuk setiap pembelian produk gadget dan elektronik yang tersedia di Moxa secara tunai dengan kode voucher ULTAHTUNAI.
  6. Diskon 30% s/d Rp500.000 dengan minimum pembelian Rp2.000.000 untuk setiap pembelian produk Gadget dan Elektronik secara kredit yang tersedia di Moxa dengan kode voucher ULTAHKREDIT.
  7. Down Payment (DP) mulai dari Rp 500 ribu disertai cashback hingga Rp 300 ribu untuk pembelian motor baru melalui FIFASTRA di Moxa.
  8. Cashback senilai Rp 300 ribu untuk pengajuan pinjaman uang tunai pada layanan Fasilitas Dana hingga Rp 20 juta dengan jaminan BPKB Motor serta Rp 500 juta dengan jaminan BPKB Mobil.
  9. Cashback senilai Rp 500 ribu untuk pembelian mobil Toyota Calya dan Toyota Agya dari Toyota Astra Financial Services (TAF) dengan DP mulai dari 15% dan cicilan mulai dari Rp 3 jutaan.
  10. Serta berbagai diskon dan potongan transaksi layanan PPOB hingga Rp 123 ribu.

Dengan sistem Open Application Programming Interface (Open API) Moxa menyediakan bermitra dengan perusahaan jasa keuangan dibawah naungan Astra Financial, seperti FIFGROUP, ACC, TAF, Asuransi Astra, AstraPay dan Maucash, serta mitra di luar ekosistem Astra seperti Bank Permata, Mandiri Sekuritas dan JNE dalam menghadirkan 40 produk layanan dalam aplikasi Moxa.

Sebagai informasi pada tahun 2023, Moxa mencetak Gross Merchandise Value (GMV) senilai Rp 2,4 triliun, meningkat 100% dibandingkan pada 2022 sebesar Rp 1,2 triliun.(*/Merson)