– Wali Kota Tatong Bara meyakini kalau kuota CPNS di Kotamobagu sebagaimana yang telah diberikan oleh Kemenpan_RB tahun ini bisa terpenuhi. Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Tatong Bara usai membuka kegiatan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dige

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU– Wali Kota Tatong Bara meyakini kalau kuota CPNS di Kotamobagu sebagaimana yang telah diberikan oleh Kemenpan_RB tahun ini bisa terpenuhi.

 

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Tatong Bara  usai membuka kegiatan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang digelar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Kotamobagu, pada Senin 11 Oktober 2021 pagi tadi.

 

“Proses pembelajaran anak anak ini terutama untuk mengikuti tes seperti ini sudah banyak., seperti mengikuti bimbingan belajar atau pelatihan-pelatihan lain. Ini menandakan kalau mereka memang sudah mempersiapkan proses tes yang akan mereka hadapi ini jauh-jauh hari sebelumnya. Sehingga kami Pemerintah Kota Kotamobagu, yakin kalau kuota CPNS tahun ini akan bisa terpenuhi,” ungkap Wali Kota, yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH.

Dengan persiapan yang matang dari para peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD,  mengatakan, kalau akan banyak yang bisa memenuhi passing grade atau ambang batas nilai, yang telah ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Sekali lagi, kami yakin kuotanya bisa terpenuhi, dengan persiapan yang baik dan matang, oleh adik-adik kita para peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD, dimana dengan dasar itu, kami yakin betul kuota yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) bisa dipenuhi tahun ini,” tambahnya.

Tatong juga pada pembukaan tes SKD CPNS Kotamobagu itu, ikut memberikan semangat kepada para peserta. “Kerjakan dengan teliti juga seksama, serta ikuti panduan yang ada. Semoga hasilnya bisa maksimal dan memenuhi standar,” tuturnya.

Diketahui jumlah peserta tes SKD CPNS Kotamobagu sebanyak 3.679 orang, yang terdiri dari laki-laki 1.468 orang dan perempuan 2.211 orang, serta akan berlangsung selama 10 hari kedepan.

 

Adapun proses pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD di Kotamobagu tersebut, akan mendapatkan pengawasan langsung yang ketat dari tim Badan Kepegawaian Negara atau BKN regional XI Manado, yang telah berada di wilayah Kotamobagu sejak Minggu 10 Oktober 2021 kemarin.