Masih Dua Parpol Yang Belum Menerima Banpol 2021

 

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Dana bantuan partai politik(Banpol)  tahun anggaran 2021 kota kotamobagu masih ada parpol yang belum terealisasi .

Hal seperti disampiakan kepala badan kesataun bangsa dan politik (Kesbangpol) kota kotamobagu Herman J Aray, lewat kepala sub bidang kelembagaan partai politik dan fasilitas pemilu Nurwanti Umbola.Menurutnya  dari sepuluh parpol penerima banpol ini, masih ada dua parpol yang belum terealisasi.” Untuk dua parpol  ini, golkar dan partai amanat nasional (PAN)  itu pun sudah dalam proses pencairan, sedangkan yang delapan partai suda terealisasi dana banpol nya “.Ujar Umbola Selasa (5/10/2020)

Diapun menjelaskan, secara keseluruhan dana banpol yang bersumber dari anggaran pendapatan dan  belanja daerah (APBD) kotamobagu tahun 2021ini, berjumlah Rp,680.522.900. “  jumlah Itu dibagi kepada Sepuluh parpol yang memperoleh kursi di DPRD kota kotamobagu sesuai dengan jumlah perolehan suwara sah pada pemilihan legislatif   tahun 2019 dengan perincian nya, untuk satu swara di hargai Rp 9.700, nah untuk jumlah yang di terima setiap parpol, nilai tersebut akan di kalikan dengan jumlah swara sah. ” Tandasnya (*)