Ceker Ayam Saos Padang Ada di Kotamobagu

 

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU- Perkembangan bisnis kuliner di tengah pandemic covid-19 rupanya cukup menjanjikan, terutama di wilayah Kota Kotamobagu.

 Betapa tidak, ceker atau kaki ayam, yang biasanya kurang dilirik oleh warga, rupanya bisa dimaksimalkan oleh Inggrit Posumah Momongan, dengan mengolahnya menjadi salah satu kuliner khas yang enak.

 Terbukti, ceker ayam dengan bumbu saos padang buatan warga Pontodon tersebut saat ini banyak ciburu oleh warga Kotamobagu. “Bisnis dengan menyajikan ceker ayam sebagai menu utama cukup menjanjikan,” ungkap Inggrit.

Menurutnya, ceker ayam sebagai menu utama bisa dicampur ke berbagai makanan lainnya, seperti mie ayam, juga cotto ayam. “Saya memulai usaha ini sekira tahun 2019, dan Alhamdulillah sampe sekarang masih tetap berjalan,” tambahnya.

Untuk modal bisnis yang digelutinya itu, Inggrit mengatakan tidak terlalu besar, hanya dengan Rp 100 ribu, maka dirinya sudah bisa berjualan. “Rp 00 ribu itu dibelikan baha-bahan, dan kemudian dijual kembali, dengan hasil bisa sampai Rp 300 ribu,” tuturnya.

Lantas, berapa harga setiap porsi ceker ayam yang disajikan dan diolah oleh Inggrit tersebut?. Soal itu, Inggrit mengatakan kalau untuk 1 porsi ceker ayam, harganya berbeda-beda sesuai dengan keinginan pelanggan. “Untuk yang porsi normal itu Rp 15 ribu, sementara yang porsi sedag Rp 20 ribu dan yang porsi besar RP 30 ribu. Rasa pedasnya juga bisa dipesan sesuai selera. Kami juga melayani pemesanan dengan menghubungi nomor 0895806590797,” tutupnya.