Tahun Ini Dinsos Kotamobagu Verifikasi 5000 DTKS

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Untuk lebih akuratnya data bantuan sosial bagi masyarakat yang ada dikota kotamobagu Dinas sosial (Dinsos) kota kotamobagu melakukan musyawara di 33 desa dan kelurahan.

Hal ini penting dilakukan menyusul terkait dengan  data masyarakat kurang mampu yang harus mendapat bantuan dari pemerintah sering terjadi ketidak akuratan. Sehingga perlu dilakukan verifikasi lagi datang yang masuk sejak tahun lalu. “ Ini penting di lakukan lewat musyawara kelurahan dan desa ini,Sebap dari kegiatan seperti  nantinya akan menghasilkan data yang benar benar akurat.Pentingnya disini,ini untuk penetapan Prelis data awal Data terpadu Kesejatraan Sosial (DTKS) pada  tahun lalu akan di verifikasi lagi,apa bila ada yang sudah meninggal atau pindah daerah,nantinya akan diganti.“ ujar Kadis dinso lewat kepala Seksi Identifikasi dan penguatan(kasi) Sandy Faryanto,SP  

Menurutnya untuk keaturatan data tersebut, nantinya ada petugas lapangan yang akam turun langsung untuk memverifikasinya.

“ Petugas fasilitator yang akan turun langsung apakah data yang masuk benar benar layak atau tidak, agar data yang kami akan kirim kepusat benar benar tepat dan akurat. Dan jumlah yang akan di verivikasi untuk tahun 2021 ini hanya berjumalah 5000 DTKS dari jumlah 10,000 sebap konswekensinya anggaran honor bagi pendata untuk tahun ini hanya disiapkan untuk 5000 pendata se kota kotamobagu ”Jelas Sandy

Sandy pun memaparkan kegiatan ferivikasi ini di lakukan serentak di semua desa dan keluraran yang ada di kota kotamobagu.”Kegaitan serentak di lakukan suda sejak tanggal lima paril kemarin, hingga tangal 21 mei 2021 nanti.” Tuturnya.

Daiapun berharap untuk tahapan ferivikasi DTKS ini tentunya akan berjalan dengan lancar dan mendapat data yang akuran dan objektif.” Tentunya di desa dan kelurahan unjung tombak dari kegiatan ini adalah RT/RW  sebap merekalah mengenal kondisi warga di wilaya terkecil sehingga itu, di butuhkan kerja sama yang baik terkait data ini.” Tandasnya(*).Senin(12/4/2021)