Foto : Puan Maharani  saat mengunjungi kantor Gubernur Sulut Foto : Puan Maharani saat mengunjungi kantor Gubernur Sulut

Kader Menginginkan Puan Maharani Capres 2024

Written by  Merson Simbolon Jun 08, 2021

Manado, Sulutnews.com – Sekelompok kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan mengusulkan kepada Ketua Megawati Soekarnoputri untuk menurunkan putrinya Puan Maha rani sebagai calon presiden partai, keputusan kongres “partai telah memberikan hak penuh kepada Ibu Megawati sebagai ketua untuk membuat keputusan tentang kandidat kami untuk tahun 2024”

Nama Ketua DPP PDI-Perjuangan Puan Maharani, santer disebut-sebut sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang. Namun menyikapi wacana tersebut, Puan Maharani yang berkesempatan melakukan pertemuan dalam agenda pengarahan terhadap kader dan pengurus PDI Perjuangan, menyampaikan bahwa organisasi partainya akan mendorong calon-calon terbaik untuk dipersiapkan maju di tahun 2024.

“Dalam Rakerda yang akan datang, PDI Perjuangan, mendorong calon-calon terbaik yang ada di partai untuk dipersiapkan pada 2024,” ungkap Puan Maharani setelah memberikan arahan kepada pengurus PDI Perjuangan Sulawesi Utara, di Hotel Luwansa Manado, (7/6/2021).

Puan menyambung melalui pernyataannya bahwa dirinya masih fokus dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Ketua DPR RI. Kehadirannya, di Sulawesi Utara adalah untuk merapatkan barisan.

“Saya masih fokus sebagai Ketua DPR RI, namun saya datang ke sini untuk merapatkan barisan meluruskan barisan PDI Perjuangan,” sebutnya.

Puan optimis bahwa partai PDI Perjuangan harus tetap solid dan tidak terpecah belah.“Kita harus tetap solid tidak boleh terpecah belah,” tegasnya.

Meski demikian, Puan mengatakan siapa pun yang akan diusung nanti pada 2024, sepenuhnya diserahkan kepada Ketua Umum. ‘Kita tunggu instruksi dari Ketua Umum, saat ini semua eksekutif dan legislatif yang ada di PDI-Perjuangan harus bekerja sesuai posisinya masing-masing. Tujuannya agar partai ini tetap solid,” katanya kembali.

Saat ditanya apakah PDI Perjuangan nanti akan berkoalisi dengan partai lain, Puan tidak menepisnya.

“Politik itu harus bisa berkoalisi mencari teman yang nanti bisa satu visi dalam memperjuangkan tugas politik,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan adanya oknum kader PDI Perjuangan yang tersandung hukum, Puan menegaskan bahwa partai tidak terkait di dalamnya.

“PDI Perjuangan sangat menghormati hukum kalau ada oknum yang terkait dengan hukum, jangan kaitkan dengan partai,” tandasnya.(/Merson)

Last modified on Tuesday, 08 June 2021 01:58