Polres Boltim Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Written by  Rifki Palengkahu Apr 20, 2021

Boltim,Sulutnews.com - Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam, yang dipimpin Lasung Kapolres AKBP Irham Halid SIK. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Mapolres Boltim, Selasa (20/04).

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Irham Halid SIK mengatakan, bahwa perubahan cuaca ekstrim, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini tentang siklon tropis yang berada di Samudra Pasifik.

"Untuk itu, lebih meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan," kata Irham

Lanjutnya juga, apel ini bertujuan untuk kita dapat menyiapkan personel dan perlengkapan siap menanggulangi bencana alam. Bencana dari Tuhan, kita manusia hanya bisa berikhtiar. Lakukan deteksi dini dan deteksi aksi, bila ada info segera infokan dengan tidak menimbulkan kepanikan kepada masyarakat," tutur Irham.

Menurut Kapolres, jika ada bencana alam, harus ada kolaborasi masing-masing Instansi.

"Bila ada bencana alam perlu adanya sinergi antara masing-masing instansi harus bekerjasama dalam menanggulangi bencana sehingga korban personel dan materil bisa diminimalisir dengan sesuaikan jalur evakuasi," terangnya.

Kegiatan yang menerapkan Protokol Kesehatan itu, turut dihadiri Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo, S.E, M.M., Pabung Boltim, Mayor Inf Yopi Tijow, Asisten II Pemkab Boltim, M.R Alung, Asisten III Pemkab Boltim,  Rusmin Mokoagow, Kaban BPBD Elvis Siagian, Kasat Lantas AKP Jaya Simbala, Kasat Pol PP

Saipudin Mokoagow, jajaran perwira Polres Boltim, seluruh Kapolsek Polres Boltim, serta Plh. Danramil 1303-05/Kotabunan. (Iki)