Polres Boltim Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Keselamatan Samrat

Written by  Rifki Palengkahu Apr 12, 2021

Boltim,Sulutnews.com - Polres Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Samrat Tahun 2021 tepat di lapangan upacara Mapolres Boltim, pada Senin (12/04) pagi tadi. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun, sarana pendukung lainnya. Sehingga, kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal serta dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

"Perlu kita ketahui bersama, bahwa dalam kurun waktu 3 bulan terakhir data menunjukan tingkat kecelakaan lalu-lintas turun hingga 48 persen dibanding periode sebelumnya," ungkap Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK dalam penyampainya saat apel digelar.

Lanjutnya juga, demikian juga dengan tingkat kesembuhan covid 19, di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sudah menunjukan harapan yang baik akan kembalinya roda ekonomi di Sulut. Namun, kita tidak boleh lengah dan terus adaptif dengan situasi yang berkembang.

"Agar tidak berbalik dengan situasi yang berbalik yang memundurkan upaya-upaya yang telah dikerjakan sebelumnya," ujarnya.

Kapolres juga menambahkan, Operasi keselamatan Samrat Tahun 2021 ini, akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 12 hingga 25 April 2021

"Dalam kirim waktu tersebut, sasaran operasi adalah masyarakat yang tidak memetuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu-lintas, serta masyarakat masyarakat yang belum memehami tentang larangan mudik lebaran Tahun 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif secara persuasif dan humanis," terang Kapolres.

"Kita juga akan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan akan pentingnya protokol kesehatan eeta upaya dalam rangka mendukung program vaksinisasi nasional. Melakukan edukasi dan penerangan dan membangun kesadaran tertib berlaluintas kepada masyarakat. Dan melaksanakan publikasi tertib berlalulintas dan pentingnya protokol kesehatan melalui media masa juga media sosial," tuturnya lagi.

Pada kesempatan ini pula, atas nama Kepolisian daerah Sulawesi Utara, Saya menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa 1442 Hijriah kepada umat muslim.

"Semoga amal ibadah kita dibulan Ramadhan ini diterima Allah SWT. selamat menunaikan ibadah puasa," ucapnya.

Hadir dalam gelar apel pasukan tersebut, Dandim 1303 Bolmong/Pabung, Kepala Dinkes Boltim, Kasat Pol-PP Boltim, Kepala Dishub Boltim, para pejabat utama Polres Boltim, dan para undangan, peserta apel gelar pasukan. (Iki)