Satu Dekade Partai Nasdem Membawa Gerakan Perubahan

Written by  Gandhi Goma Nov 11, 2021

Bolang-Itang Barat, Sulutnews.com -  Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memperingati 10 tahun Partai Nasdem "Satu Dekade Membawa Gerakan Perubahan" dilanjutkan Rapat Kerja Kecamatan (Rakercam) dalam rangka persiapan pelantikan dan verifikasi vaktual partai. Acara ini berlangsung di Sekretariat Partai Nasdem Bolang-Itang Barat. Kamis (11/11/2021).

Partai Nasional Demokrat (disingkat NasDem atau Nasdem) adalah organisasi masyarakat yang dicetuskan oleh Surya Paloh dan Sri Sultan Hamengkubuwono X. Ormas ini dideklarasikan oleh 45 tokoh nasional di Istora Senayan, Jakarta pada 1 Februari 2010. Puncak acara pendeklarasiannya ditandai dengan pidato oleh pencetusnya yaitu Surya Paloh. Nasdem berupaya melakukan gerakan perubahan bernama Gerakan Restorasi. Gerakan ini dilandaskan atas tiga hal, yaitu politik solidaritas; ekonomi emansipatif dan partisipatif; serta budaya gotong-royong.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bolmut Drs. Mulyadi Pamili, SH juga sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD Bolmut mengucapkan selamat datang kepada pengurus dan simpatisan.

"Saya berharap semangat gerakan perubahan di jalan restorasi gerakan perubahan mewarnai atau diwarnai dalam gerakan politik. Jangan berharap menjelang Pemilu Serentak 2024, jika kita hanya diwarnai. Oleh sebab itu para simpatisan kelompok petani sekalipun kita hanya menguasai satu kursi pada pemilu legislatif sebelumnya, namun telah mewarnai dalam pembahasan anggaran," ujar Mulyadi Pamili.

Lebih lanjut ditambahkannya, setiap kader Partai Nasdem dalam kehidupan masyarakat adat tetap menjaga sikap dan tutur kata yang membuat kesejukan dan kedamaian, saling menghargai, dampaknya akan menarik simpatik lapisan masyarakat dalam kapasitas pribadi kita dalam sistem nilai mewakili kepentingan mereka petani, nelayan, pedagang, serta ASN menyampaikan aspirasi melalui Partai Nasdem.

Sesudah sambutan, acara dilanjutkan dengan memotong nasi tumpeng sebagai pertanda usia 10 tahun Partai Nasdem, serta doa yang dipanjatkan memohon ridho dari Allah, Tuhan Maha Kuasa agar mendapat hidayah dalam menjalani visi dan misi Partai Nasdem.

Sekretaris satu dekade Partai Nasdem Bolmut Rahman Agel mengajak seluruh kader Nasdem dan simpatisan untuk suksesi Pemilu Serentak 2024, kita siap mencalonkan kepala daerah dan wakil kepala daerah tanpa mahar. Oleh sebab itu mari bersatu padu kita mendukung para calon wakil rakyat dari Nasdem untuk duduk di lembaga legislatif membangun negeri ini dengan bermartabat.

Bendahara Partai Nasdem Bolmut Abd Muthalib Posangi atau dikenal masyarakat sebagai Ulip Posangi akan mencatat setiap usul dan saran dari setiap simpatisan dengan kekuatan organisasi sayap partai guna memberdayakan ekonomi kerakyatan dan mengantar Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'aruf Amin sampai akhir masa jabatan dengan elegan dan bermartabat.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Nasdem Bolmut Baharudin Tunggil sesudah pensiun dari ASN Pemda Bolmut menjadi wiraswasta pengadaan pupuk dan insektisida untuk petani berharap agar setiap anggota Partai NasDem Bolmut aktif melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yang memberikan impact positif untuk kemajuan negeri ini. Pergerakan sayap partai juga memperluas cakupan Gerakan Perubahan yang diperjuangkan Partai NasDem untuk rakyat sejahtera mandiri ekonominya."

Mahludin Paputungan setelah pensiun dari pegawai Kemenhumkam Sulawesi Tengah telah balik ke negeri leluhurnya Desa Ollot Kecamatan Bolang-Itang Barat Bolmut merasa terpanggil mengabdi ke masyarakat bergabung melalui Partai Nasdem.

Sesudah itu para hadirin dan undangan menyaksikan virtual sambutan Presiden Jokowi dan Ketua Umum Nasdem Surya Palo.(/Gandhi Goma).