Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Pejabat Struktural Administrator Dan Pengawasan Serta Pejabat Fungsional Di Lingkungan Pemkab Bolmut.

Written by  Gandhi Goma Oct 11, 2021

Bolmut, Sulutnews.com - Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh mengambil sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural administrator dan pengawasan serta pejabat fungsional di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Bertempat di Auditorium Kantor Bupati Bolmut, Senin (11/10/2021).

Dalam sambutan Bupati Bolmut menyampaikan amanah Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, yang merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, sekaligus sebagai komitmen untuk penyelenggaraan manajemen ASN berbasisi "Sistem Merit".

Sistem merit, menurut Pasal 1 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, adalah kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan dan umur.

Lebih lanjut pada hari ini, telah dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan struktural sebanyak 93 jabatan dengan rincian, 26 Jabatan Administrator dan 67 Jabatan Pengawas serta 16 Jabatan Fungsional kepala sekolah dan kepala puskesmas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tindak lanjut dari adanya perubahan susunan organisasi dan tata kerja pada beberapa perangkat daerah, dan dalam rangka pengisian kekosongan jabatan dikarenakan pensiun atau meninggal dunia, pada jabatan administrator, pengawas serta jabatan fungsional kepala sekolah dan kepala puskesmas.

Untuk itu, saya minta bekerjalah dengan menjunjung tinggi nilai nilai dasar ASN, melalui Akronim Berakhlak yang aritnya:

Berorentasi pelayanan, yaitu komitmen memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat.

Akuntabel, yaitu bertanggungjawab atas kepercayaan yang di berikan.

Kompeten, yaitu terus belajar dan mengembangkan kapabilitas.

Harmonis yaitu saling peduli dan menghasilkan perbedaan.

Loyal, yaitu berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

Adaptif, yaitu terus berinovasi dan antunsias dalam menggerakan serta menghadapi perubahan.

Kolaboratif, yaitu membangun kerja sama yang sinergis.

Turut Hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi, Amin Lasena M.AP, Wakil Ketua TP PKK Bolmut, Dra, Hj Siti Safwania Djenaan, Ketua DPRD Bolmut, Sekertaris Daerah Bolmut DR, Drs, Hi, Asripan Nani M.Si, Anggota DPRD Bolmut, Para Asisten Sekda, Para Staf Khusus, dan Staf ahli Bolmut, Pimpinan OPD, serta Para Camat. (/Gandhi Goma).