Serbuan Vaksinasi Lantamal VIII Manado Ke Desa Pangkusa Kabupaten Bolmut

Written by  Gandhi Goma Sep 21, 2021

Bolmut, Sulutnews.com - Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh bersama Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP dan Forkopimda menghadiri serbuan vaksinasi DanLantamal VIII Manado di Balai Desa Pangkusa Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow utara (Bolmut). Selasa (21/09/2021).

Komandan Pangkalan Utama Angkatan  (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA mengatakan selain melaksanakan kegiatan vaksinasi pihaknya juga melakukan silahturami dengan Forkompimda di Kabupaten Bolmut.

Sebagai representasi TNI AL di daerah,  Lantamal juga mempunyai peranan yang sangat strategis. Kedudukan Lantamal yang berada di daerah merupakan kepanjangan tangan dari Koarmatim dalam mendukung unsur-unsur operasional.

Sampai saat ini tindak pelanggaran di laut masih cukup tinggi, seperti, permasalahan di perbatasan dengan negara tetangga, kejahatan lintas negara (perampokan, human trafficking, illegal logging, illegal fishing dan kegiatan illegal lainnya), pelanggaran wilayah, dan jaminan keamanan jalur perhubungan laut internasional.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal mengajak masyarakat untuk mendatangi lokasi vaksinasi yang ada di wilayahnya.

"Vaksinasi itu aman dan sehat. Selain itu sasaran vaksinasi juga kepada para pelajar hal ini terkait pembelajaran tatap muka,"

Untuk anak-anak yang akan melaksanakan tatap muka harus kita dukung secepatnya untuk vaksinasi.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat  agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. 

"Meskipun sudah divaksin dosis pertama maupun dosis kedua semua masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19,"

Bupati Bolmut menyampaikan sambutan atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat datang Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Beserta Nyonya dan rombongan yang telah menyempatkan diri datang ke Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sembari mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran Lantaman VIII yang telah memberikan kontribusi positif dengan ikut melaksanakan program vaksinasi gratis bagi masyarakat. Semoga momentum ini, akan semakin meningkatkan jalinan hubungan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan TNI Angkatan Laut.

Seperti diketahui bersama, Kabupaten Bolmut memiliki garis pantai utara terpanjang di Indonesia Bagian Timur, dengan demikian dibutuhkan pengawasan tersendiri dari Pos Angkatan Laut di Kecamatan Sangkub.

Program vaksinasi covid 19 adalah upaya pemerintah untuk melindungi keselamatan  warga negaranya. Sudah selayaknya masyarakat membantu pemerintah dengan mengikuti program vaksinasi covid 19 untuk memutuskan mata rantai penularan Covid 19.

Bupati Bolmut menghimbau kepada masyarakat yang akan divaksin serta mengingatkan agar tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Turut Hadir Kapolres Bolmut AKBP. Wahyu Purwidiraso SIK, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Nana Riana SH, MH, Pejabat Dijajaran Lantamal VIII Manado, Pabung 1303 Bolmut Mayor Inf. Nus K, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Bolmut Jacomina H.J Mamuaja, S.Pd, para staf khusus, Pimipinan OPD, Pejabat TNI/Polri, Camat Bolangitang Timur, Camat Sangkub, dan Sangadi Pangkusa. (/Gandhi Goma).