Sekda Bolmut Asripan Nani Buka Puasa Bersama KAHMI Bolmut Sekaligus Lounching Buku MEMORI KPMIBU

Written by  Gandhi Goma Apr 30, 2021

Bolmut, Sulutnews.com -  Sekertaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, menghadiri buka puasa bersama Majelis Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sekaligus lounching buku "MEMORI KPMIBU" dan dialog dengan Tema "Membangun Ukhuwah Menuju Insan Cita" yang bertempat di RM Laviesta Fesa Kuala Utara Kecamatan Kaidipang. Kamis (29/04/2021)

Dalam Sambutan Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, dikutip dari Prokopim Bolmut telah menyampaikan peran KAHMI dalam pembangunan tidak perlu diragukan lagi, para alumni HMI telah banyak berbuat untuk kemajuan Bangsa Indonesia, dimana pun alumni HMI berkarier, baik dalam partai politik, pemerintahan, maupun organisasi sosial apa pun. Alumuni HMI dituntut untuk bisa menjadi pengawal kemajuan dan penjaga NKRI dalam kesatuan nilai islami.

"KAHMI harus tampil sebagai garda terdepan menjadi perekat solidaritas dan sinergitas bangsa, sehingga yang dibutuhkan adalah adanya kesamaan langkah, semangat, soliditas dan sinergi yang kuat antar anggota KAHMI." Ujar Asripan Nani.

Disampaikan dialog yang bertemakan "Membangun Ukhuwah Menuju Insan Cita" dirinya perpesan kepada seluruh anggota KAHMI dan HMI untuk dapat bersinergi dan memberi warna bagi pembangunan ukhuwah di Kabupaten Bolmut. Kebersamaan dengan pemerintah daerah memecahkan berbagai tantangan dan permasalahan, dengab selalu bijak dan terus menjaga semangat dan motovasi untuk bekerja keras dan memajukan daerah yang sama sama kita cintai.

Menjadi harapan kita bersama, bahwa dialog ini, akan menjadi media yang efektif untuk terus menerus membantu kebersamaan, tali silaturahmi dan memperkuat pondasi kerukunan di Kabupaten Bolmut hidup rukun dan damai akan membawa daerah ini menggapai cita cita luhurnya yaitu mewujudkan Bolmut yang berkelanjutan dan berdaya saing.

Ketua KAHMI Bolmut Dr. Arter Datunsolang, M.Si mengingatkan kembali pesan moral Presiden Jokowi minta KAHMI terus berkontribusi dalam pembangunan pada saat  membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) III, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) pada Jumat (15/1).

Kegiatan bertema Konsolidasi Keumatan Mewujudkan Nasionalisme Indonesia Yang Adil dan Beradab itu digelar secara virtual.

Dalam sambutanya, Jokowi meminta anggota KAHMI untuk ikut berkontribusi membangun kemajuan bangsa, memperteguh keislaman dan keindonesiaan yang saling melengkapi.

'Program kerja saya dalam kepengurusan KAHMI Bolmut mendata kembali keanggotaan KAHMI yang terlewatkan, dan hal ini mempererat kembali silaturahmi pada saat aktifitas di HMI." Ungkap Arter Datunsolang.

 

Turut Hadir Staf Khusus Bupati Bolmut Christofel Buhang, Kaban Bapelitbang Bolmut, Kepala Dinas Pariwisata, Kakan Kesbangpol, serta Pengurus Majelis Daerah Kahmi Bolmut. (/Gandhi Goma)

Bolaang Mongondow Utara

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Di Kabupaten Bolmut Berlangsung Tertib

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Di K...

Bolmut, Sulutnews.com - Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh melaksanakan sholat Ied...

Tradisi Malam Pasang Lampu (Monunjulo Lambu)

Tradisi Malam Pasang Lampu (Monunjulo Lambu)

Bolmut, sulutnews.com - (09/05/2021) Sekretaris daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) DR...

Jangan Mudik !!! Covid-19 Belum Berakhir

Jangan Mudik !!! Covid-19 Belum Berakhir

Gubernur Sulut Dan Gubernur Gorontalo Bertemu Diperbatasan Kedua Provinsi Bolmut, Sulutnews.com - Po...

Sekda Bolmut Asripan Nani Buka Puasa Bersama KAHMI Bolmut Sekaligus Lounching Buku MEMORI KPMIBU

Sekda Bolmut Asripan Nani Buka Puasa Bersama KAHMI...

Bolmut, Sulutnews.com - Sekertaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, menghadiri buka pu...