Karena Operasi Keselamatan Samrat 2021 Polres Bolmut; Seorang Siswa Wanita Panik Jatuh Dari Motor Muntah Darah

Written by  Gandhi Goma Apr 19, 2021

Bolmut, Sulutnews.com -  Operasi ini telah digelar selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 12 sampai dengan 25 April 2021, dengan sasaran operasi adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik Lebaran tahun 2021.

Namun operasi keselamatan Samrat 2021 ini telah berdampak celakanya seorang pelajar wanita menghindar dari petugas Satlantas Bolmut jatuh dari motor, pingsan, serta dari mulutnya memuntahkan darah. Senin (19/04/2020)

Menurut saksi mata Ibu Imbong, pelajar wanita ini putrinya Suto Pontoh dari Desa Iyok, terlihat dengan gugup mengendarai Yamaha metiknya ingin menghindar dari pemeriksaan petugas satlantas, dan masuk pekarangan rumah makan saya, tergelincir dan jatuh ke tumpukan batu.

"Kita melihat operasi pemeriksaan surat kendaraan, perlengkapan kendaraan helm, serta masker covid-19 ini sejak pagi dilaksanakan sangat ketat. Banyak kendaraan berjejer dihentikan tapi petugasnya terbatas." Ujarnya.

Ditambahkannya, terlihat ada pengendara sepeda motor membonceng seorang ibu berjilbab mengendong anaknya tidak memakai helm, setelah diperiksa surat kendaraan, SIM sudah lengkap; ditanya petugas, apalagi kesalahan bapak ? Tidak tahu pak ! Itu isteri bapak yang membonceng tidak memakai helm, segera turun  dari sepeda motor motor, dorong motornya sampai lewat jembatan Langi, sambil menggendong anaknya berjalan kaki sampai tidak terlihat petugas. Suaminya protes, tilang saja sesuai aturan, anda mendidik masyarakat tidak manusiawi, bulan ramadhan kalian hukum pelanggar lalu lintas dengan berjalan kaki, tapi petugasnya balik belakang tidak peduli dan beralih memeriksa kendaraan lainnya... ungkap Ibu Imbong.

Disisi lain, terlihat petugas polisi Sabhara terlihat lebih galak, lalu-lalang memberhentikan kendaraan dengan suara lantang mirip ada teroris yang akan ditangkap. Terlihat dari jauh pengguna kendaraan dan para pelajar menggunakan sepeda motor tanpa helm lagi cemas; ada apa yang terjadi di trans Sulawesi Desa Sonuo dengan sikap galak para petugas kepolisian ini...

Ketika dikonfirmasi ke Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso, SH, SIK,  Sasaran Operasi Keselamatan Samrat 2021 Polda Sulut ini, petugas akan melakukan kegiatan-kegiatan diantaranya, melakukan deteksi dini serta pemetaan terhadap lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan pelanggaran lalu lintas dan pelanggaran protokol kesehatan.

"Selain itu juga melakukan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran tertib berlalu lintas kepada masyarakat serta melaksanakan publikasi tertib berlalu lintas dan pentingnya protokol kesehatan melalui media massa serta media sosial."

Kasatlantas Polres Bolmut, AKP Haris Mokodompit dalam menjalankan operasi keselamatan ini sering berbenturan dengan kepentingan masyarakat pengguna kendaraan bermotor namun kita jalankan aturan yang sudah ditetapkan. Jika ada petugas saya yang tidak berkenan menjalankan tugas sesuai standar operasional prosedur, tolong sampaikan ke saya. Korban kepanikan dari pelajar wanita ini telah kita bawah berobat ke RSUD Bolmut dan dikawal dari Satlantas Sumartono. (/Gandhi Goma).

Bolaang Mongondow Utara

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Di Kabupaten Bolmut Berlangsung Tertib

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Di K...

Bolmut, Sulutnews.com - Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh melaksanakan sholat Ied...

Tradisi Malam Pasang Lampu (Monunjulo Lambu)

Tradisi Malam Pasang Lampu (Monunjulo Lambu)

Bolmut, sulutnews.com - (09/05/2021) Sekretaris daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) DR...

Jangan Mudik !!! Covid-19 Belum Berakhir

Jangan Mudik !!! Covid-19 Belum Berakhir

Gubernur Sulut Dan Gubernur Gorontalo Bertemu Diperbatasan Kedua Provinsi Bolmut, Sulutnews.com - Po...

Sekda Bolmut Asripan Nani Buka Puasa Bersama KAHMI Bolmut Sekaligus Lounching Buku MEMORI KPMIBU

Sekda Bolmut Asripan Nani Buka Puasa Bersama KAHMI...

Bolmut, Sulutnews.com - Sekertaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, menghadiri buka pu...