Asisten II Pemkab Bolmut Menutup Workshop Renja SKPD 2020 Dan P-Renstra Tahun 2018-2023

Written by  Gandhi Goma Apr 04, 2021

Gorontalo, Sulutnews.com - Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Jacomina H. J. Mamuaja, S.Pd, dengan resmi menutup rangkaian kegiatan Workshop Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tahun 2022 dan Perubahan Rencana Strategis (P-Renstra) Tahun 2018-2023, sekaligus pengimputan kedalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang berlangsung, selama tiga hari bertempat di Ball Rom Hotel Aston Kota Gorontalo dan di ikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Minggu (04/04/2021)

Dilansir dari Prokopim, Asisten II dalam sambutanya menyampaikan Workshop yang dilaksanakan ini sangat penting dan strategis dalam menyusun perencanaan pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

pemerintah Daerah memberikan apreseasi kepada narasumber Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang hadir dan telah memberikan ilmunya tentang tata cara penyusunan Renja dan Perubahan Renstra, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, sekaligus pengimputan kedalam SIPD.

Diakhir sambutannya berharap agar para peserta yang mengikuti kegiatan ini nantinya mampu mengimplementasikan ketrampilan dan kemampuan yang telah diterima, khususnya dalam menyusun renstra, renstra dan pengimputan SIPD di setiap OPD masing-masing.

Di tempat terpisah, Kepala Bapelitbang Kabupaten Bolmut Nazaruddin Maloho menjawab Surat Edaran dari Menpan RB Nomor 07 Tahun 2021 tentang Pembatasan Bepergian Keluar Daerah Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Selama Peringatan Wafat Isa Almasih Tahun 2021 Dalam Masa Pandemi Covid-19, tertanggal 31 Maret di dalam Poin 1, 2 dan 3 itu sudah jelas melarang kegiatan apapun yang akan dilakukan oleh penyelenggara pemerintah daerah. Senin (05/04/2021)

"Program workshop ini sudah terlanjur diagendakan bersamaan terbitnya Surat Edaran dari Menpan RB ini. Pertama, kami melaksanakan kegiatan tersebut ke Gorontalo, karena mengejar pemateri dari Mendagri, yang kebetulan pada saat itu mereka ada di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo."

Dikatakannya, bahwa pada kegiatan itu peserta dari masing-masing SKPD pun telah dibatasi, yakni 1 pimpinan daerah dan 1 bagian program pelaporan (Prolap). (/Gandhi Goma)

Last modified on Monday, 05 April 2021 03:00

Bolaang Mongondow Utara

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Di Kabupaten Bolmut Berlangsung Tertib

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Di K...

Bolmut, Sulutnews.com - Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh melaksanakan sholat Ied...

Tradisi Malam Pasang Lampu (Monunjulo Lambu)

Tradisi Malam Pasang Lampu (Monunjulo Lambu)

Bolmut, sulutnews.com - (09/05/2021) Sekretaris daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) DR...

Jangan Mudik !!! Covid-19 Belum Berakhir

Jangan Mudik !!! Covid-19 Belum Berakhir

Gubernur Sulut Dan Gubernur Gorontalo Bertemu Diperbatasan Kedua Provinsi Bolmut, Sulutnews.com - Po...

Sekda Bolmut Asripan Nani Buka Puasa Bersama KAHMI Bolmut Sekaligus Lounching Buku MEMORI KPMIBU

Sekda Bolmut Asripan Nani Buka Puasa Bersama KAHMI...

Bolmut, Sulutnews.com - Sekertaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, menghadiri buka pu...