Pelaksanaan Vaksinasi CoronaVac Covid-19 Untuk 168 Anggota Polres Bolmut

Written by  Gandhi Goma Mar 18, 2021

Boroko, Sulut news.com -  Mapolres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah melaksanakan vaksinasi CoronaVac Covid-19 terhadap 168 anggota Polres Bolmut, sudah divaksinasi 101personil belum lulus screening 6 personil, ditunda 61 personil karena melaksanakan tugas luar dan akan dilaksanakan kembali Senin depan di Puskesmas Boroko. Kamis (18/03/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di Polres Bolmut oleh Dokter kesehatan Polda Sulut dibantu petugas dari UPTD Puskesmas Boroko. Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso SIK, SH , Kadis Kesehatan Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, Kapuskes Kaidipang Mukhlis Kohongia.SKM, beserta petugas Kesehatan UPTD Puskesmas Boroko, para anggota Polres Bolmut.

Kegiatan diawali dengan apel jajaran Polres Bolmut oleh Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso, SIK, SH, telah mengingatkan kembali program nasional vaksinasi Covid-19 ini merupakan bagian dari dukungan anggota Polri terhadap kebijakan pemerintah untuk mencegah penularan dan penyebaran virus COVID-19.

Vaksin CoronaVac Biofarma ini aman dan halal karena telah melalui beberapa kali uji klinis dan telah mendapatkan persetujuan dari Badan POM dan MUI, sehingga menjawab keraguan terhadap penggunaan vaksin dan keamanannya, namun meskipun kita telah di vaksin, kita harus tetap menjalankan Protokol Kesehatan agar kita tetap aman dari Covid 19.

Kegiatan dilanjutkan pelaksanaan Screening dan Vaksinasi tahap pertama. Adapun vaksin yang digunakan adalah Vaksin CoronaVac produksi Biofarma Indonesia.

Dijadwalkan untuk penyuntikan Vaksin tahap kedua akan dilaksanakan pada 28 April 2021 kepada jajaran Polres dan Polsek di 6 Kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Proses vaksinasi CoronaVac Covid-19 berakhir  pada jam 15.00 wita. Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso, SIK, SH, berharap semoga seluruh anggota Polres Bolmut dapat divaksin agar dapat melaksanakan tugas dengan ketahanan tubuh jauh dari kekuatiran dampak pandemi Covid-19. (/Gandhi Goma).

Bolaang Mongondow Utara

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Di Kabupaten Bolmut Berlangsung Tertib

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Di K...

Bolmut, Sulutnews.com - Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh melaksanakan sholat Ied...

Tradisi Malam Pasang Lampu (Monunjulo Lambu)

Tradisi Malam Pasang Lampu (Monunjulo Lambu)

Bolmut, sulutnews.com - (09/05/2021) Sekretaris daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) DR...

Jangan Mudik !!! Covid-19 Belum Berakhir

Jangan Mudik !!! Covid-19 Belum Berakhir

Gubernur Sulut Dan Gubernur Gorontalo Bertemu Diperbatasan Kedua Provinsi Bolmut, Sulutnews.com - Po...

Sekda Bolmut Asripan Nani Buka Puasa Bersama KAHMI Bolmut Sekaligus Lounching Buku MEMORI KPMIBU

Sekda Bolmut Asripan Nani Buka Puasa Bersama KAHMI...

Bolmut, Sulutnews.com - Sekertaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, menghadiri buka pu...