Wawali Nayodo Koerniawan Canangkan Gerakan Menanam Cepat Panen di Kotamobagu

 SN.COM,KOTAMOBAGU-Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, melakukan pencanangan Gerakan Menanam Cepat Panen dan pemanfaatan lahan pekarangan di Kota Kotamobagu, dalam rangka pengendalian inflasi dan meningkatkan ketersediaan komoditas pangan di tingkat rumah tangga di Kota Kotamobagu.

 

Hal tersebut dilakukan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, di sela-sela upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2022, yang digelar di Lapangan Arruman Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

 

“Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara, Perangkat Desa / Keluraha untuk melakukan gerakan menanam cepat panen, seperti Cabai, Bawang merah, sayuran dan tanaman pangan lainnya di pekarangan rumah masing – masing,,” ujar Wakil Wali Kota Kotamobagu.

Dirinya juga dalam meminta agar para ASN bisa melakukan monitorinh terhadap gerakan menanam cepat tersebut. “Juga secara aktif melakukan monitoring untuk pelaksanaannya,” tambahnya.

Diketahui gerakan menanam cepat panen dan pemanfaatan lahan pekarangan tersebut merupakan program nasional, yang di Kotamobagu sendiri langsung ditindaklanjuti oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, dengan menerbjtkan surat edaran.(*)