IKM Kotamobagu Akan Dapat Bantuan Peralatan Penunjang

 SN.com,KOTAMOBAGU-Industri Kecil Menengah atau IKM Kotamobagu akan dapat bantuan peralatan penunjang dari pemerintah daerah, lewat Dinas Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu.
Hal itu diungkapkan oleh Kepala Disperinaker Kotamobagu Sofian Boulu seraya mengatakan kalau program itu merupakan bagian dari anggaran penanganan dan pencegahan dampak inflasi.

 

Sofian Boulu SE, menyebutkan anggaran penanganan dampak inflasi yang bersumber dari Dana Transfer Umum atau DTU untuk dikelola pihaknya sebesar Rp680 juta.b“Dana ini akan kita gunakan untuk program penciptaan usaha baru maupun peningkatan usaha yang sudah berjalan,” kata Sofian saat bersua dengan wartawan belum lama ini.

 

Sofian menambahkan adapun program lewat anggaran tersebut meliputi pemberian bantuan peralatan penunjang kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) seperti mesin pembuatan kue, mesin pengolahan kopi dan lain sebagainya.

“Prosedurnya, kelompok IKM memasukan proposal dan hal ini sudah kami sosialisasikan dengan turun langsung ke lapangan. Ada juga proposal IKM terkait permohonan bantuan yang sudah lama masuk namun belum ditindaklanjuti, maka itu yang kami prioritaskan lewat program tersebut,” urainya.

“Insyaallah programnya running paling lama akhir desember, karena kegiatan ini kami lelang dan saat ini masih berproses di ULP,” tutupnya.