Pemindahan Terminal Serasi ke Terminal Bonawang Mulai Disosialisasikan Dishub Kotamobagu

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) melaksanakan sosialisasi terkait pemindahan Terminal Serasi ke Terminal Bonawang, Senin (5/9/2022).

Dalam kegiatan ini, Dishub Kotamobagu dibantu Dishub Provinsi Sulawesi Utara, Satlantas Polres Kotamobagu serta Organda. Dan sosialisasi digelar di seputaran kawasan bundaran Tugu Permesta, tepatnya depan Swalayan Paris Superstore.

Kepala Dishub Kotamobagu Usmar Mamonto menjelaskan, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk penataan agar tidak ada lagi angkutan yang mangkal di luar terminal.

“Tujuan kami menata agar tidak ada lagi angkutan yang ada diluar trayek. Tidak bagus kelihatan kalau banyak angkutan umum yang berkeliaran dan mangkal di tempat yang bukan peruntukannya. sehingga kami hari ini melakukan penataan untuk mengembalikan mereka ke tempat yang sesuai peruntukan,” ujarnya.

Mamonto mengatakan, 8 trayek yang sering mangkal di kawasan depan Swalayan Paris Superstore diarahkan sesuai peruntukan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) yakni di Terminal Bonawang.

“Itu sesuai peruntukan, karena Bonawang terminal tipe B,” singkatnya. Dan sosialisasi yang dilaksanakan hanya melakukan penataan sesuai peruntukan dan kembali kami tegaskan, bahwa hari ini kami lebih ke sosialisasi sekaligus edukasi kepada pengemudi AKDP agar menempati tempat sesuai peruntukan dan aturan yang ada,” tegasnya.(*)