Akhir September 2022 Dinsos Kotamobagu Salurkan Bansos Triwulan 3

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan membagikan Bantuan Sosial (Bansos) triwulan 3 pada akhir September tahun 2022.

Hal ini di ungkapkan, kadis Dinsos Nouval Manoppo melalui Kabid Rehabilitasi dan Linjamsos Yodi Tumbelaka. Ia menjelaskan, saat ini pembagian Bansos Triwulan ke 2 sementara berjalan, akan tetapi untuk triwulan ke 3 di rencanakan akhir bulan September 2022.

“Jenis Bansos, yang akan di berikan untuk triwulan ke 3 yakni makanan dan sandang,”ujarnya, Rabu (7/9/2022).

Tumbelaka mengatakan, jumlah penerima Bansos Triwulan ke 3 sebanyak 125 orang dan intinya masih memacu pada data jumlah di triwulan 1 dan 2, di 4 kecamatan tepatnya di 33 Desa/Kelurahan yang berada di wilayah Kota Kotamobagu.

“Untuk persiapan triwulan ke 3 sudah di ada, tinggal qta salurkan di akhir bulan September tahun 2022. Jenis makanan yang akan di salurkan nanti antaralain, Beras, Susu, Telur, Kacang Hijau, Gula, dan untuk sandang antara lain, Sabun, Sikat Gigi, Shampo, semua perlengkapan mandi,” terangnya.

Ia melanjutkan, Barang-barang yang ada dari pihak ke 3 bekerja sama dengan Dinsos Kotamobagu dan tugas kami akan menyalurkan sesuai data yang sudah ada. Saat pembagian nanti kami dari pihak Dinsos akan turun langsung ke masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut.

“Untuk pembagian, berjalan 4 hari disesuaikan dengan kondisi cuaca jika tidak hujan minimal tiap 2 hari Bansos sudah di bagikan. Dan tim dari Dinsos bersama tim Inspektorat akan bekerja sama,” ujarnya.

“Kenapa dilibatkan Inspektorat tentunya terkait pengawasan dalam gudang barang saja, semoga program Bansos Triwulan 3 yang akan di jalankan oleh pihak Dinsos Kotamobagu dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.(*)