TNI dan POLRI Dukung Relokasi Pedagang Pasar Serasi dan Pasar Ikan ke Pasar Genggulang

SN.COM,KOTAMOBAGU-Jajaran TNI dan Polri mendukung penuh proses pelaksanaan relokasi pedagang Pasar Serasi dan pasar Ikan ke Pasar Rakyat Genggulang yang tahapannya direncanakan akan dimulai pada 3 Agustus mendatang.

Menurut Kepala Bagian OPS Polres Kotamobagu, Kompol Johan Damopolii, pada prinsipnya Polres Kotamobagu mendukung upaya relokasi pasar yang akan dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Sebagaimana arahan dan petunjuk Pak Kaporels, kami mendukung penuh pelaksanaan relokasi ini, terutama dari pengamanan selama proses relokasi, maupun pada tahapan penyekatan yang akan dilakukan. Polres Kotamobagu akan menurunkan sekitar 200 personil,” ujar Johan, Senin (1/8/2022).

Disadari memang ada beberapa hal yang menjadi tantangan dalam tahap relokasi ini. Tapi ini sudah menjadi tangung jawab Bersama. Kekompakkan tim pada saat turun nanti menjadi penting agar kendala dan tantangan ang dihadapi sebentar bisa segera ditangani.

“Potensi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan Bersama tetap ada. Makanya strateginya dengan pendekatan persuasif agar para pedagang ini mau pindah ke lokasi yang sudah disiapkan, karena para pedagang juga adalah warga kita Bersama. Kita akan secara rutin melaksanakan koordinasi dan evaluasi,” ucap Johan.

Sementara Kasdim 1303 Bolaang Mongondow, Mayor Arh. Achmad Janis, menyampaikan dukungan yang sama.

“Pada intinya pihak TNI siap mendukung penuh terkait tugas yang diberikan, baik itu kesiapan personil dalam pengamanan, pada posko maupun pada saat pelaksanaan penyekatan. Apalagi ini program pemerintah yang harus didukung dan menjadi tanggung jawab Bersama,” ucap Janis.(*)