Tingkatkan Minat Baca Anak, Dinas P3A Kotamobagu Gelar “Gemar Membaca”

 SN.com,kotamobagu-Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kamis (9/6/2022) menggelar kegiatan gemar membaca untuk meningkatkan minat baca anak, dan dihadiri para siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) MIS Baitul Makmur Kotamobagu.

Diketahui, Kegiatan gemar membaca dilaksanakan tepatnya di ruang Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) dan Informasi Layak Anak (ILA) serta Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak.

Kepala DP3A Kotamobagu Virgina Olii menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak anak agar gemar membaca buku. “Kegiatan ini kami lakukan sebagai ajakan kepada anak untuk meningkatkan minat membaca buku dalam pemanfaatan waktu luang selain dari kegiatan rutin yang dilakukan seperti bermain, seni, olahraga dan kegiatan mengedukasi lainnya,”ujarnya, Jumat (10/6/2022).

Olii mengatakan, kegiatan itu juga dilakukan sebagai upaya mengurangi angka kekerasan yang terjadi pada anak di wilayah Kotamobagu.

“Alhamdulillah, para siswa-siswi melakukan kegiatan membaca dan mendengarkan sosialisasi tentang pencegahan kekerasan terhadap anak dengan antusias, dan berharap agar seluruh orang tua dapat mendorong dan memberikan motifasi kepada anak mereka untuk gemar membaca buku,” ungkapnya.