Pelaku Pembacokan Warga kotamobagu Di Rujuk Ke RS Kandow

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Pelaku pembacokan IM alias can salah satu warga desa Lolayan yang terjadi kemarin Rabu 22 Juni 2022 di Kotamobagu, saat ini telah dirujuk untuk mendapat perawatan lebih di RSUP Prof Kandow Manado, Kamis (23/6/2022).

Hal ini di sampaikan, Kepala pelayanan medik RS Kotamobagu Dr Vera M Jacob bersama Kepala seksi keperawatan Glenda Paputungan. Ia menjelaskan, korban pembacokan berjumlah 12 orang dan tadi malam 9 orang korban telah di pulangkan karena kondisi sudah membaik serta sudah bisa rawat jalan.

“Dan hingga siang ini pukul 13.00 Wita korban yang masih di rawat di RS Kotamobagu berjumlah 3 pasien 2 korban dan 1 pelaku,” ujarnya.

Vera mengatakan, pelaku saat ini sudah di rujuk di RSUP Prof Kandow Manado, dan dari Asismen RS Kotamobagu dan evaluasi dari kami, pelaku ini mengindap penyakit halusinasi Audio dan Halusinasi visual seperti pelaku ini mendengar adanya suara atau bisikan dan melakukan tindakan yang di luar kendali pelaku.

“Akan tetapi, hal ini harus di butuhkan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter yang berkompeten yakni dokter spesialis kejiwaan, dan untuk kondisi korban anak kecil hingga saat ini sudah stabil tapi harus memerlukan tindaklanjut serta sudah dilakukan Asismen dari spesialis beda yang berada di RS Kotamobagu,”ungkapnya.(*)