Kotamobagu Raih Peringkat Pertama BKN Award 2022

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Kota kotamobagu kembali meraih perinkat  pertama dibidang pelayanan kepegawaian dari BKN region XI Award tahun 2022.

BKN award  2022 yang di raih kota kotamobagu, terkait dengan kinerja Badan kepegawaian dan pelatihan (BKPP) kota kotamobagu yang selalu maksimal dalam urusan kepegawaian dan pensuinan.

Hal ini, seperti pernyataan dari kepala BKPP kota kotamobagu Sarida Mokogita,terkait dengan di perolehnya penghargaan BKN award 2022 menurutnya hari  (18/5/2022),ini pihaknya di undang dalam rakor Badan Kepegawaian Nasinal (BKN), sekaligus penerimaan penghargaan BKN award 2022. “ Itu kegiatan BKN Regional 11 Manado yang  di laksanakan di kota Bogor jawa barat sekaligus dengan penyerahan penghargaan  peringkat Pertama kota kotamobagu di  kategori Kota BKN  Award  2022. Dan yang menghadiri kegiatan sekaligus menerima penghargaan tersebut kepela bidang kepegawaian. ” Kata Mokogitan

Untuk BKN Award kali ini, peneilaiannya di Region 11 meliputi beberapa daerah di Indonesia.” Nah Alhamdulillah kota mobagu bisa menyisahkan kota kota lainya untuk kategori pelayanan BKPP tingkat kota, di Empat  Provinsi yakni Sulut,Gorontalo,Maluku, Maluku utara, kotamobagu peringkat pertama.” Imbunya

Mokogita pun menjelaskan,faktor penilaian kinerja BKPP di region 11 ini meliputi perencanaan, pengadaan ASN, ketepatan waktu penurusan, kepangkatan  dan pengurusan pensiun.” Itu yang mejadi faktor penilaian di BKN award 2022, nah kota kotamobagu hingga sekarang ini urusan ASN, selalu dilaksanakan sesuai dengan ketentuan  termasuk perencanaan pengadaan ASN harus tepat waktu hingga pengurusan ASN yang sudah masuk masa pensiun  yan juga dilaksnakan sesuai dengan ketentuan.”Ungkap Mokogita.

Nah dari prestasi ini, tentunya tidak luput dari kerja keras, komitmen, dan sinergitas semua pegawai yang ada di BKPP dan yang lebih penting arahan dari ibu wali kota saat kita melaksankan tugas kedinasan.“ Sinergitas antar pegawai di satu OPD itu penting, agar kita bisa meraih prestasi kerja yang maksimal.Juga kita tau bersama bahwa pimpinan kita ibu wali kota kotamobagu Tr Hj Tatong Bara tegas dalam memebrikan arahan dan prima dalam menrikan konsep kinerja bagi kita semua” Punkasnya (*)