Begini Hasil Pembahasan Lanjutan RDP Komisi III dan Dinkes Kotamobagu

 

SN.com,KOTAMOBAGU-Pelaksanaan Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III DPRD Kotamobagu dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu yang sempat tertunda sehingga tak jadi dilaksanakan pada Senin 4 April 2022, saat ini kembali dilanjutkan.

Diketahui, ketidakhadiran Kepala dan Sekretaris Dinkes Kotamobagu menjadi pemicu penundaan. Namun, akhirnya pada Selasa 5 April 2022 RDP itu kembali dilaksanakan dan semua pihak yang terundang menghadiri.

RDP dilaksanakan di ruangan Komisi III DPRD Kotamobagu dan dihadiri oleh Ketua Komisi III Royke Kasenda, anggota komisi Steward Adityo Pantas, serta didampingi Ketua DPRD Kotamobagu, Meyddi Makalalag. Adapun dari Dinkes Kotamobagu dipimpin langsung Kepala Dinkes, dr Wahdania L Mantang.

Royke Kasenda mengatakan RDP tersebut adalah agenda rutin Komisi III bersama mitra kerja, yang mana Dinkes adalah salah satu mitra kerja Komisi III.

“RDP ini agar Komisi III bisa melakukan evaluasi kinerja, bagaimana penyerapan anggaran dan hal-hal lainnya,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kotamobagu tersebut.

“Yang kami evaluasi adalah agenda tahun lalu dan triwulan pertama tahun 2022 ini,” lanjutnya.

“Karena Dinkes dan jajarannya adalah SKPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga evaluasi berkala perlu dilakukan untuk menjaga kualitas pelayanan di Dinkes maupun UPTD dibawahnya,” pungkas Royke. (Advertorial)