Wali kota Kota Kotamobagu Tinjau Pelaksanaan Vaksin Anak

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Kota Kotamobagu, mendapatkan perhatian serius dari Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

 Ini terbukti dengan peninjauan langsung Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara pada pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk anak di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, pada 14 Januari 2022 pagi tadi.Pada saat peninjauan tersebut, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara diketahui didampingi oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Sekretaris Daerah atau Sekda Kotamobagu Ir Hi Sande Dodo MT, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu dr Tanty korompot MKes, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Dra Rukmini Simnala MPD, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Nasli Paputungan, Inspektur Daerah Kota Kotamobagu Yusrin Mantali, Camat Kotamobagu Barat, Hendra Manoppo juga Lurah Mongkonai Barat, Oktaf Tongkasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, dr Tanty Korompot MKes mengajak seluruh masyarakat serta unsur terkait, untuk ikut serta mensukseskan program percepatan vaksinasi untuk anak agar target pembentukan kekebalan komunal atau Herd Immunity di tengah – tengah masyarakat di Kotamobagu bisa segera tercapai.

“Ayo ajak keluarga, sahabat dan kerabat untuk vaksinasi. Lindungi diri dan keluarga dari Covid-19. Mari bersama wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, program vaksinasi covid-19 untuk masyarakat terus digencarkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, bersinergi bersama dengan sejumlah instansi, baik itu TNI, Polri maupun BIN. Dimana, jika sebelumnya target vaksinasi covid-19 menyasar orang dewasa dengan umur 12 tahun keatas, saat ini vaksinasi covid-19 tengah masuk ke anak – anak dengan usia 6 – 11 tahun, sebagaimana edarah dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.(*)