Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara Sayangkan Kasus Dugaan Penganiayaan Yang Menyudutkan Kapolres Kotamobagu



SULUTNEW,KOTAMOBAGU-Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara, memberikan tanggapan atas kasus dugaan penganiayaan terhadap mantan Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Lanjar, yang terjadi di wilayah Kotamobagu, Rabu (29/12/21) lalu.

Wali Kota perempuan dua periode ini ikut prihatin dan menyayangkan terjadinya kasus ini, terlebih harus terjadi di wilayah Kota Kotamobagu yang kemudian menyudutkan Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK.

“Saya ikut prihatin serta sangat menyayangkan peristiwa ini harus terjadi di wilayah Kotamobagu. Ini masalah pribadi antara dua orang yang bukan warga Kotamobagu, tapi pada akhirnya harus menyeret serta menyudutkan Kapolres Kotamobagu, Pak Irham Halid,” ucap wali kota, Sabtu (1/1/22).

Menurut Wali Kota, sejak bertugas di daerah ini, Kapolres Irham Halid adalah salah seorang jajaran Forkopimda yang sangat aktif terlibat dalam mendukung program-program pemerintah daerah.

“Sejak bertugas di Kotamobagu, Pak Kapolres membangun komunikasi yang sangat baik dengan kami jajaran Forkopimda. Di hari pertama bertugas, beliau langsung datang mengunjungi saya dan jajaran Forkopimda lainnya. Beliau sangat responsif terhadap berbagai program pemerintah daerah, serta memberikan saran dan masukkan yang strategis dalam upaya pelaksanaan kerja-kerja pemerintah daerah. inilah yang membuat kami di Forkopimda sangat intens berkomunikasi dan menggelar pertemuan untuk membahas berbagai hal. Apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru, Kotamobagu adalah pusat belanja warga se-Bolmong Raya, bahkan dari Minahasa Selatan datang berbelanja di Kotamobagu. Hampir setiap waktu kami menggelar rapat dan melakukan kunjungan kerja bersama-sama jajaran Forkopimda ke wilayah-wilayah,” ujar wali kota.

Selain itu, dukungan Polres Kotamobagu terhadap pelaksanaan program vaksinasi juga mendapat perhatian wali kota bersama jajaran Forkopimda. Menurutnya, Polres Kotamobagu di bawah kepemimpinan Pak Irham Halid, telah menunjukkan kerja keras yang luar biasa dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi.(*)

“Untuk vaksinasi kami menargetkan 80%. Kotamobagu saat ini capaian vaksinasinya tertinggi se Bolaang Mongondow Raya, dan harus diakui ini juga berkat dukungan serta kerja keras dari Pak Irham Halid beserta jajaran Polres Kotamobagu yang terus membangun komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam upaya percepatan program vaksinasi ini,” kata walikota.

Kinerja yang ditunjukkan Kapolres Kotamobagu serta keterlibatannya secara langsung dalam mendukung tugas-tugas pemerintah daerah mendapat apresiasi dari jajaran Forkopimda serta seluruh elemen masyarakat.

“Saya mengenal baik Pak Kapolres serta sangat mengapresiasi kinerja beliau. Di bulan Desember ini saja, kami di Forkopimda sangat rutin melaksanakan koordinasi untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. Kami bersama-sama turun meninjau pos pelayanan dan pengamanan Natal dan Tahun Baru, termasuk memantau persiapan pelaksanaan ibadah di gereja-gereja yang ada. Semua gereja dijaga oleh Aparat TNI dan Polri. Perayaan malam tahun baru tadi malam pun, pengamanannya dipimpin langsung Pak Kapolres. Beliau sangat merespon berbagai apapun yang muncul sehingga Kotamobagu sangat kondusif baik sebelum dan sampai pergantian tahun,” ungkap wali kota.(*)