Foto : Tampak kegiatan konsolidasi saat dimulai Foto : Tampak kegiatan konsolidasi saat dimulai

Bawaslu Boltim Gelar Konsolidasi Pengawasan Pemilu Kabupaten/Kota Dan Pengawasan Ad-Hoc

Written by  Hidayat Lasambu Nov 18, 2022

Boltim, Sulutnews.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar Konsolidasi Pengawasan Bawaslu Kabupaten/Kota dan Pengawas Ad-Hoc.

Kegiatan tersebut, diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia raya, dilanjutkan dengan mars Bawaslu. dipimpin langsung oleh 2 Komisioner Bawaslu Boltim Ikal Salehe. S. Kep dan Harmoko Mando. S. Hut, lewat sesi tanya jawab melalui vicon dan selaku narasaumber yakni Dr. Zulkifli Golonggom bertempat di Kedai Teras Bambu Desa Bulawan Kecamat Kotabunan Kabupaten Boltim, Jumat 18 November 2022.

Pada kesempatan itu, komisioner Bawaslu Boltim Ikal Salehe menyampaikan bahwa, sehubungan dengan tema hari ini yakni konsolidasi tahapan, maka ketika tepat ferivikasi administrasi dan ferivikasi faktual keorganisasian Calon anggota pemilu.

“Maka sudah tempat Kami mengundang salah satu narasumber yakni Kesbangpol, karena urusan keorganisasian dan urusan politik diurus oleh Kementerian dan Kedinasan Dukcapil,”Jelas Salehe.

Lanjut dia, sehubungan dengan sekarang pada momentum Kita sedang star pada persoalan data Pemilih, inilah nanti yang akan dikonsolidasikan mengenai data pemilih.

“Nah inilah yang nanti akan dikosolidasikan seperti apa teknisnya, mudah - mudahan kawan - kawan yang baru dilantik oleh Kami sendiri Panwascam beserta stafnya bisa bertanya dan proaktiv dalam forum ini, bisa bertanya, bisa aktiv dalam forum ini, bisa menkonsolidasikan, bisa menkoordinasikan, bisa menkomunikasikan atas informasi yang secara substansi di masing - masing Kecamatan,”Tutup Ikal.

Turut hadi pada kegiatan tersebut, Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Mustarin Humagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim Abdul Kader Bachmid, Sekretaris Bawaslu Boltim Muhdi Pasma, Kepala Seksi (Kasi) Data Abdillah Maulidin, dan seluruh Panwas Kecamatan Se-Kabupaten Boltim. (Ayla)