Foto : Tampak Samsudin Dama, saat menjadi Irup Upacara tabur bunga. Foto : Tampak Samsudin Dama, saat menjadi Irup Upacara tabur bunga.

Punya Kesan Tersendiri, Sadam Jadi Irup Upacara Tabur Bunga Hari Pahlawan

Written by  Hidayat Lasambu Nov 11, 2022

Boltim, Sulutnews.com - Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Wakil Ketua Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Samsudin Dama. ST, mengaku punya kesan tersendiri.

Hal tersebut, ketika Sadam, sapaan akrab Samsudin Dama, menjadi Irup pada kegiatan upacara dirangkaikan dengan tabur bunga memperingati hari Pahlawan tepatnya jatuh pada 10 November 2022 kemarin, bertempat di Pelabuhan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim dan berlangsung khidmat

Foto : Tampak Samsudin Dama saat melakukan tabur bunga.

Kepada sejumlah awak media Jumat 11 November 2022, Anggota DPRD 2 periode ini mengaku, ia merasa bangga dan terkesan sebab, waktu masih duduk di bangku Sekolah beberapa kali ditunjuk melakukan hal yang sama.

“Iya momentum itu mengingatkan saya waktu masih status Siswa di Sekolah, sempat beberapa kali ditunjuk menjadi Inspektur upacara,”Jelas Sadam.

Lanjut Sadam, dirinya merasa bersyukur seperti menghadirkan kembali sejarah di masa  - masa sekolah,”Dan ini menjadi bahan renungan yang dapat dipelajari dan dijadikan teladan dan inspirasi sebagai penggerak langkah demi kejayaan Daerah, dan pada umumnya Negara Republik Indonesia,”Imbuhnya.

Diketahui, usai melakukan upacara, Samsudin Dama, melakukan tabur bunga di laut pelabuhan Kecamatan Kotabunan. (Ayla)